Home » Cirebon » Brimob Turun ke Lokasi Banjir Kalijaga, Ini yang Dilakukannya

Brimob Turun ke Lokasi Banjir Kalijaga, Ini yang Dilakukannya

CIREBON – Pasca banjir semalam yang meredam wilayah Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Tim SAR dari Batalyon C Pelopor Satbrimobda Jabar bersama Polres Cirebon Kota dan Kodim 0614 serta Instansi Pemkot Cirebon melakukan pembersihan lokasi, Selasa (14/01/2020).

“Ini kita lakukan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mengalami musibah banjir. Kami Batalyon C Pelopor Sat Brimobda Jabar menurunkan Tim SAR di lokasi-lokasi banjir,” ujar Danyon C Pelopor AKBP Puji Prayitno.

Hal tersebut, sambung dia, juga merupakan wujud hadirnya negara dengan menghadirkan keberadaan Brimob Nusantara.

“Dalam kegiatan tersebut, Sat Brimob Batalyon C Pelopor Polda Jawa Barat menyiagakan Tim SAR dengan peralatan yang memadai untuk memberikan pelayanan dan pertolongan kepada masyarakat yang mengalami bencana Banjir” kata AKBP Puji.

Sebelumnya, hujan deras lebih dari 2 jam yang mengguyur Kota Cirebon, Senin (13/1/2020) petang sampai malam, menjadikan sejumlah kawasan dan pemukiman warga di kota tersebut terendam banjir. Terparah, terjadi di kawasan pemukiman Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti.

BACA: Diguyur Hujan 2 Jam Lebih, Kalijaga Banjir, “Ketinggian Air Sedada Orang Dewasa”

Informasi yang diterima, pemukiman warga di Kalijaga yang paling parah terendam, terjadi di RT 07 RW 03. Kedalaman air disana hingga mencapai dada orang dewasa.

“Tadi hujannya tak berhenti-berhenti, deras sekali, dari petang sebelum magrib sampai malam,” ujar Dani, salah satu warga di Kalijaga, saat berkomunikasi dengan jabarpublisher, sekitar pukul 20.30 WIB.

Dani mengaku, tak begitu tahu persis berapa jumlah rumah yang terendam di kawasan tersebut. Kata dia, genangan air mulai terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.

Dari pantauan jabarpublisher, hujan deras di Senin (13/1/2020) yang mengguyur Kota Cirebon, terjadi dari pukul 17.45 WIB hingga 21.45 WIB. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.