Home » Cirebon » 11 Siswa SMK Aljabar Pabuaran Digelandang ke Mapolsek Pabedilan, Gegara Ini

11 Siswa SMK Aljabar Pabuaran Digelandang ke Mapolsek Pabedilan, Gegara Ini

CIREBON – Belasan pelajar SMK Aljabar Kec Pabuaran, Kabupaten Cirebon digelandang ke Mapolsek Pabedilan, Selasa (21/1/2020). Mereka diamankan karena melakukan penyerangan terhadap lima pelajar SMK Dwibakti, Ciledug, sekaligus merusak motornya.

“Mereka diamankan setelah kami menerima laporan dari korban,” ujar Kapolresta Cirebon, Kombes M Syahduddi, melalui Kapolsek Pabedilan, IPTU H. Suhada, Selasa (21/1/2020).

 

Peristiwa penyerangan dan pengrusakan motor itu sendiri terjadi pada Kamis (15/1/2020) sekitar pukul 13.00 WIB, di Jalan Mayjen Soetoyo, Blok Kubanggunung  Desa Pabedilan Kidul Kecamatan Pabedilan, Kab Cirebon.

Peristiwa berawal saat lima orang pelajar SMK Dwibakti melintas menggunakan dua sepeda motor dari arah Ciledug menuju Kampus SMA Negeri 1 Pabedilan. Dan dibetulan Jalan Mayjen Sutoyo Blok Kubanggunung Desa Pabedilan Kidul berpapasan dengan serombongan pelajar SMK Aljabar Pabuaran.

Bersamaan dengan itu, sekitar 6 orang pelajar SMK Aljabar melakukan kekerasan terhadap lima orang pelajar SMK Dwibakti dengan cara memukul dan merusak sepeda motor.

Dalam hal ini, Kapolsek menghimbau kepada para kepala sekolah atau guru-guru khusus nya SMA/SMK di wilayah Cirebon Timur untuk menjaga dan mengawasi para muridnya.

“Jangan sampai siswa nya disaat jam belajar maupun di luar jam belajar harus bisa menekan agar tidak roling motor-motor yang akhir nya terjadi tawuran antar sekolah. Bila perlu ditindak tegas bilamana ada siswa nya yang tawuran dikelurakan saja dari sekolah, wilayah hukum Polsek Pababedilan,” tegasnya. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*