Home » Bandung » 3 Petinnggi Sunda Empire Diperiksa Polda Jabar

3 Petinnggi Sunda Empire Diperiksa Polda Jabar

BANDUNG – Ngetop sesaat, kini Sunda Empire mulai dilidik. Tiga petingginya, termasuk tokoh utamanya, Nasri Banks diperiksa di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar, Selasa (28/1/2020). Pemeriksaan dilakukan Ditreskrimum Polda Jabar berkaitan dengan status perkara tersebut, ke tingkat penyidikan.

“Ya, Ditreskrimum Polda Jabar sedang melakukan pemeriksaan,” ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Saptono Erlangga Waskitoroso, saat ditemui di Mapolda Jabar, Jln. Soekarno Hatta, Kota Bandung.

Tiga petinggi Sunda Empire yang diperiksa adalah berinisial NB, A dan RN. Seperti diketahui NB adalah inisial dari Nasri Banks yang selama ini jadi penggagas dan ketua dari organisasi aneh yang kontroversial tersebut.‎

Dalam pemeriksaan ini, Erlangga enggan menyebut soal apakah akan ada tersangka atau belum. Menurut Erlangga penentuan status tersangka tersebut masih harus menunggu pen‎yidikan dari Ditreskrimum Polda Jabar.

Begitupun dengan pasal apa yang akan dikenakan untuk kasus tersebut, Erlangga juga belum bisa menyimpulkannya. Erlangga berjanji akan mengumumukan pasal apa saja yang dikenakan jika yang bersangkutan benar-benar dijadikan tersangka.

“Jadi kemarin kan sudah ditingkatkan ke penyidikan hanya saja penyidikan hari ini adalah dilakukan pemeriksaan tambahan. Kita tunggu saja hasilnya nanti, jadi diharapkan bersabar,” katanya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*