Home » Karawang » Gebang Karawang » Mak Sri Maju di Pilkada Karawang 2020, Ini yang akan Dilakukan Seorang Warga di Tirtajaya
Mak Sri saat memberikan bantuan kepada warga korban banjir di Telukjambe, Karawang. (Foto: Dok jabarpublisher)

Mak Sri Maju di Pilkada Karawang 2020, Ini yang akan Dilakukan Seorang Warga di Tirtajaya

KARAWANG – Meski belum A-1, kemunculan Hj. Sri Rahayu Agustina Suroto di bursa peserta Pilkada Karawang 2020, mendapat respons positif dari sejumlah masyarakat dan simpatisannya. Salah satunya, mantan relawan Hj. Sri Rahayu di Kecamatan Tirtajaya, Rokhimin. Dia optimis, sosok yang akrab disapa Mak Sri itu bisa mendapatkan simpatik masyarakat, karena kepribadiannya yang seperti seorang ibu, selalu mengayomi.

“Intinya, saya pribadi menyambut baik kalau Bu Sri maju di Pilkada Karawang 2020. Dan jika benar beliau maju, ini saatnya saya membalas jasanya,” ujar Rokhimin, Kamis (30/1/2020).

Rokhimin mengaku, dirinya baru satu kali bertemu dengan Mak Sri. Yakni, sewaktu Mak Sri masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Karawang.

“Yang saya tahu, ibu Sri itu orangnya sangat aspiratif, akomodatif dan responsif menanggapi persoalan sosial. Alasan itu lah yang melatari saya mendukung beliau pada saat Pileg 2019. Karena kalau 2014 saya tidak bisa mendukung beliau, sebab ibu Sri mencalonkan di Dapil I Karawang,” ucapnya.

Dan ketika Pileg 2019 Mak Sri mencalonkan di DPRD Provinsi Jabar, Rokhimin tanpa diminta langsung menjadi relawannya. “Ini cara saya membalas jasa beliau atas pengabdiannya selama 5 Tahun sewaktu menjabat Wakil Ketua DPRD Karawang,” ujarnya.

Dia juga mengaku kehutangan jasa pada Mak Sri. Diceritakannya, pada tahun 2017 dirinya sempat mengajukan suatu program untuk kepentingan di lingkungannya. “Yang membuat saya kaget, walau pun daerah saya bukan Dapilnya, Ibu Sri dengan suka hati membantu,” ucapnya.

Selain itu, tambah dia, sekali pun anggota DPRD Jabar ini tidak turun langsung. Namun ketika ada warga di lingkungannya yang bermasalah sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) di luar negeri, tetap ada timnya yang turun tangan memberikan advokasi, sehingga permasalahannya dapat diselesaikan secara tuntas.

“Maka dari itu, di Pileg 2019 kemarin, kami memberikan suara buat Bu Sri. Itu karena sikapnya yang aspiratif. Dan saat berkontribusi untuk Bu Sri saat itu, tidak ada yang namanya istilah amunisi, atau yang biasa disebut money politik. Saya mengajak masyarakat untuk memilih Bu Sri pada Pileg tahun lalu hanya bermodalkan dengkul. Boleh dikroscheck,” katanya.

Jika benar Mak Sri maju di Pilkada Karawang 2020, Rokhimin bertekad akan berjuang kembali untuk mensukseskannya. “Saya akan berjuang sekuat tenaga dan sepenuh hati. Pertimbangannya, hanya jadi anggota dewan saja aspiratif, apa lagi kalau jadi pemimpin Kabupaten Karawang,” katanya. (zen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.