Home » Karawang » Gebang Karawang » Hetdah! 2 Hari Hujan Deras, 2 Rumah Warga di Karawang Rubuh

Hetdah! 2 Hari Hujan Deras, 2 Rumah Warga di Karawang Rubuh

KARAWANG – Rumah ambruk, kembali terjadi di Karawang. Kali ini, rumah warga yang ambruk terjadi di Batujaya dan Tirtajaya.

Rumah pertama yang rubuh, terjadi di Dusun Gongcai 1 RT 17/05 Desa Telukbango, Kecamatan Batujaya. Rumah milik Bilah (60) itu, ambruk diterjang guyuran hujan disertai angin kencang.

Dua hari, Karawang diguyur hujan kencang. Rupanya, rumah Bilah tak kuasa menahannya. Itu karena memang bangunannya sudah termakan usia.

“Kondisi rumah memang sudah memprihatinkan. Untung saja, saat rubuh tak ada orang di dalam rumah itu,” ujar Jay, warga setempat, Sabtu (8/2/2020).

Kata dia, rubuhnya rumah tersebut terjadi sekitar pukul 8.00 WIB. Pemiliknya sedang mengikuti pengajian, sedang anggota keluarga yang lain, anak serta menantunya sedang berada di rumah tetangga.

Peristiwa serupa juga terjadi pada Kayum (65) warga Dusun Cicak RT 07/02 Desa Srijaya, Kecamatan Tirtajaya.

“Rumah milik Kayum roboh pukul 01.30 WIB. Kayum yang tinggal seorang diri karena telah ditinggal sang istri meninggal dunia itu selamat dan sementara telah dievakuasi ke rumah tetangga oleh petugas dari kecamatan,” jelas salah seorang warga setempat. (zen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.