Home » Cirebon » “Semen Gresik” Macetkan Pantura!

“Semen Gresik” Macetkan Pantura!

CIREBON – Pantura Cirebon arah Tegal juga sebaliknya macet! Polisi memberlakukan sistem buka tutup. Macetnya, gara-gara truk panjang bermuatan semen Gresik berbelok berputar arah, dan malah terperosok ke selokan. Dan yang bikin kendaraan tak melintas, karena terhalang badan truk, Sabtu (8/2/2020).

“Ini udah dua jam, sejak pukul 1 siang tadi. Gara-gara truk belok putar arah dan terperosok ke selokan,” ujar Aris, warga di lokasi, yang merupakan karyawan sebuah pabrik di sekitar lokasi.

Antrian kendaraan, baik dari Cirebon-Tegal ataupun sebaliknya tampak terlihat. Kendaraan dari dua arah tak bisa melintas karena ruas jalan tertutup badan truk. “Ini lokasinya di Desa Waruduwur, Kecamatan Mundu,” kata Aris.

Hingga berita ini diturunkan, pukul 15.15 WIB, kemacetan di jalur tersebut masih terjadi. Kendaraan dari kedua arah mengular hingga 1 kilometer. Tampak petugas Satlantas Polres Cirebon Kota (Ciko) juga memandu pola buka tutup arus.

“Ini yang bikin macet jadu lama karena kurangnya tenaga atau orang untuk mengangkut semen-semen yang diangkut truk itu,” kata Aris. Sejumlah pengguna jalan akhirnya memilih jalur alternatif untuk menempuh tujuan agar lebih cepat. Sebagian lainnya tetap istiqomah menunggu sampai kemacetan reda. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.