Home » Cirebon » Pasti Keren! MAN 4 Cirebon Peringati Harlah dalam ‘AKSI’ 2020

Pasti Keren! MAN 4 Cirebon Peringati Harlah dalam ‘AKSI’ 2020

CIREBON – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Cirebon kembali bakal menggelar even spektakuler yakni Ajang Kreatifitas Seni Siswa (AKSI) tahun 2020, dengan mengangkat tema “Genersi Milenial yang Cinta Tradisi” pada Sabtu (22/2/20) mendatang. Even AKSI tahun ini dijamin lebih meriah dan keren dari tahun-tahun sebelumnya.

Acara AKSI ini merupakan program tahunan dari sekolah sebagai bentuk wadah dari siswa-siswi MAN 4 Cirebon yang difasilitasi oleh OSIS untuk mengembangkan bakat dan potensi juga hasil karya seperti bidang kreatifitas, seni, dan budaya.

Wakil Kepala (Waka) Bagian Kesiswaan MAN 4 Cirebon, Budi Suryo Sumantri menjelaskan, pembeda AKSI di tahun 2020 dengan tahun sebelumnya, yakni adanya penggabungan dua moment akbar yaitu Pentas AKSI dan Peringatan hari lahir (Harlah) MAN 4 Cirebon yang ke 23 tahun.

“Karena bulan Maret 2020 ini kita banyak kegiatan dan Hari Jadi MAN 4 Cirebon yang ke 23 itu tanggal 17 Maret 2020 jadi kita gabungkan. Kalau acaranya kita gelar di bulan April juga menjelang bulan puasa, maka acara AKSI ini kita akan padukan dengan hari jadi. Adapun tema tahun ini adalah ‘Genersi Milenial yang Cinta Tradisi’ yang artinya, meskipun globalisasi perkembangan zaman semakin meningkat, tapi siswa-siswi dari MAN 4 Cirebon tidak melupakan budaya dan tradisinya,” kata Budi saat ditemui JP, Kamis (20/2/2020).

Selanjutnya, Ia menjelaskan rangkaian acara AKSI yang dibagi dalam beberapa sesi acara. “Acara Hari Sabtu nanti Insya Allah dimulai jam 7 pagi, karena sebelum masuk ke AKSI kita adakan doa bersama dalam rangka Harlah, sekaligus akan melaksanakan Istighosah untuk mendoakan Kelas 12, dalam rangka pelaksanaan Ujian Madrasah, UAMBN-BK dan Ujian Nasional,” imbuhnya.

Waka Kesiswaan yang murah senyum dan komunikatif ini berharap, semoga kegiatan AKSI 2020 sekaligus peringatan Harlah ke-23 bisa berjalan dengan lancar dan membawa manfaat untuk semua pihak. “Dan tak lupa, kami berharap serta berdoa, semoga siswa siswi kelas 12 dalam mengahadapi Ujian Nasional nanti bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk itu, harus selalu semangat belajar,” imbau Budi.

Sementara itu, Lusiani, Siswi MAN 4 Cirebon Kelas 11, yang juga didaulat sebagai Sekertaris Even mengatakan, bahwa persiapan hingga saat ini sudah mencapai 80%. “Kami dari panitia berharap semoga acaranya sukses dan bisa lebih baik dari tahun kemarin. Dan semoga temen-temen dari MAN 4 Cirebon bisa menampilkan bakat-bakat seni yang terbaik,” ungkap Lusi begitu Ia akrab disapa.

Dalam acara tersebut, lanjutnya, pihak MAN 4 Cirebon menggandeng sejumlah sponsor antara lain Teh Botol SOSRO (Sponsor Utama), ATX Plottep, Jabar Publisher sebagai media partner, dan SP Band sebagai guest star pada even AKSI tahun 2020 ini. “Mari datang dan sukseskan bersama acara AKSI MAN 4 Cirebon tahun ini,” pungkasnya. (adi)

AKSI 2019 – Even AKSI MAN 4 tahun 2019 lalu berlangsung sukses. Tampak jajaran panitia acara berfoto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*