Home » Cirebon » Maling ini: Sukses Ngembat Motor, HP + Duit 1 Juta di Pangenan, eh Ketangkap di Pasar Weru, Lagi Nongkrong

Maling ini: Sukses Ngembat Motor, HP + Duit 1 Juta di Pangenan, eh Ketangkap di Pasar Weru, Lagi Nongkrong

CIREBON – Sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Sepintar-pintarnya maling ngumpet, akhirnya ketangkap juga. Itu yang dialami pria di Kabupaten Cirebon ini. Sudah berhasil membobol rumah warga dan mengembat sepeda motor, HP serta uang sebesar Rp 1 juta, eh ketangkap juga.

Pria itu bernama M Musa Akbar. Dia ditangkap di tempat nongkrongnya, di kawasan Pasar Weru, Kabupaten Cirebon. Sekarang, dia mendekam di tahanan Polsek Pangenan, berikut barang bukti, sebuah sepeda motor Honda Vario warna hitam tahun 2017 Nopol E 4159 OG dan 1 buah HP OPPO A3S.

“Tersangka melakukan aksi pencuriannya pada Selasa (3/3/2020). Dan baru diketahui oleh korban sekitar pukul 16.00 WIB. Korbannya adalah Casmirah, warga Dusun II RT 004/003 Desa Bendungan Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon,” ujar Kapolresta Cirebon, Kombes M Syahduddi melalui Kapolsek Pangenan, AKP Sumairi, kepada jabarpublisher, Sabtu (7/3/2020).

Aksi pencurian dilakukan dengan cara pelaku masuk ke dalam rumah saat korban tidak ada di rumah. Pelaku diduga masuk ke dalam rumah melalui pintu depan yang tidak dikunci. Kemudian pelaku mencongkel pintu kamar korban, selanjutnya mengambil barang-barang yang berada di dalam kamar, yakni sebuah HP merk OPPO A3S, uang tunai sebesar Rp 1 juta dan mengambil kunci sepeda motor yang tersimpan di dalam kamar, di atas tempat tidur.

“Setelah itu, dia kabur dengan membawa sepeda motor Honda Vario warna hitam tahun 2017 Nopol E 4159 OG,” lanjut Kapolsek.

Berdasarkan hasil penyelidikan, kata Kapolsek, pada Jum’at (6/3/2020) sekitar pukul 19.30 WIB, Kanit Reskrim Polsek Pangenan, IPDA Maman Supratman, bersama anggota Unit Reskrim Pangenan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Dia ditangkap di tempat nongkrongnya di kawasan Pasar Weru,” kata Kapolsek. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*