Home » Tasikmalaya » Garut » 1 Warga Garut Suspect Corona, Ini Kata Bupatinya

1 Warga Garut Suspect Corona, Ini Kata Bupatinya

GARUT – Satu warga Garut suspect corona. Bupati Garut, Rudy Gunawan membenarkannya. Warga tersebut sudah masuk ke kategori PDP corona.

“Iya benar kemarin malam masuk ke RSUD dr Slamet. Gejalanya hampir mirip dengan corona,” ujra Rudy di Lapangan Setda Garut, Senin (9/3/2020).

Rudy belum bisa memastikan penyakit yang diderita pasien tersebut. Semua informasi terkait corona menjadi kewenangan pemerintah pusat.

“Belum tahu negatif atau positif. Masih dilakukan pemeriksaan. Nanti dari pemerintah pusat yang berhak menginformasikan,” ucapnya.

Status pasien tersebut, kata dia, masih dalam pengawasan. Pihaknya juga sudah mengirim sampel dari pasien ke Jakarta.

“Kami hanya sebatas menyampaikan sampelnya saja. Nanti hasilnya dari pusat yang umumkan,” utasnya.

RSUD dr Slamet Garut, kemarin malam, Mainggu (8/3/2020), menerima pasien yang mengeluhkan demam, batuk, dan sesak nafas. Pasien laki-laki berusia 42 tahun itu lalu dibawa ke ruang isolasi corona.

Wakil Ketua Tim Penanganan Inveksi Emerging Covid-19 Garut, dr Zaini Abdillah, mengatakan, statusnya masih dalam pengawasan.

“Masih PDP (pasien dalam pengawasan) dan berada di ruang isolasi. Datang ke sini (RSUD dr Slamet) setelah dirujuk dari salah satu klinik di Garut,” ujar Zaini.

Pria tersebut mengeluhkan menderita demam, batuk, dan sesak nafas seharian kemarin. Ia lalu memeriksakan diri ke salah satu klinik.

“Dari klinik ada penilaian riwayat kontak, perjalanan, dan klinis. Sudah masuk ke kategori PDP corona,” katanya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*