Home » Bekasi » Bapenda Optimis 2020 ini Capai Target Rp 2,3 Triliun
Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bekasi, Herman Hanapi

Bapenda Optimis 2020 ini Capai Target Rp 2,3 Triliun

BEKASI – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bekasi, Herman Hanapi mengatakan bahwa tahun 2020 ini PAD bisa mencapai Rp 2,3 Trilliun. Hal itu bukan isapan jempol, pasalnya dengan adanya program Alat Perekam Data Transaksi Usaha atau Tapping Box diyakininya akan membantu dalam pencapaian target PAD.

“Semoga dengan adanya tapping box diharapkan tercapai PAD kita dan masyarakat juga diharapkan taat bayar pajak,” jelasnya.

Sebelumnya pernah diberitakan, bahwa tapping box merupakan alat monitoring transaksi usaha online yang dipasang di mesin kasir. Pemasangan ini merupakan anjuran Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK RI.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Bapenda memasang alat tapping box di seluruh hotel dan restoran. Tujuannya untuk mencegah kebocoran pajak. Pemasangan alat monitoring ini tidak membebani anggaran daerah. Karena mulai dari penyediaan, pemasangan, hingga pemeliharaan akan ditanggung oleh Bank Jabar Banten (BJB).

“Pemasangan tapping box ini sesuai dengan Supervisi Korsupgah KPK RI dalam rangka optimalisasi Pendapatan Daerah dari sektor pajak daerah. Agar dilaksanakan pemasangan alat tapping box untuk empat jenis pajak daerah self assessment yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi. Yaitu, pajak hotel, pajak restoran, pajak restoran, dan pajak hiburan,”  jelasnya. (Tle)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.