Home » Bandung » RK Minta Yang Hadir di Acara Musda Hipmi di Karawang Segera Lakukan Rapid Test

RK Minta Yang Hadir di Acara Musda Hipmi di Karawang Segera Lakukan Rapid Test

BANDUNG – Bupati Karawang, Hj Cellica Nurrachadiana dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, positif corona, setelah menghadiri acara Musda Hipmi di Karawang, beberapa hari lalu. Dari rekam jejak itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta warga yang menghadiri Musda Hipmi di Karawang, sebuah seminar keagamaan di Lembang, dan seminar di Aston Bogor, untuk melaporkan kesehatannya kepada pelayanan kesehatan atau dinas kesehatan di kabupaten dan kota masing-masing.

“Musda Hipmi yang tanggal 9 Maret di Karawang, termasuk Bupati Karawang terpapar positif, sehingga saya mengimbau semua yang hadir di acara Musda Hipmi agar segera melapor kepada dinkes di kota kabupaten masing-masing. Segera hari ini atau esok pagi,” tegas Kang Emil (sapaan Gubernur Jabar), di Gedung Pakuan, Selasa (24/3/2020).

Dikatakan dia, mereka yang menghadiri seminar dan pertemuan yang dihadiri pasien positif corona tersebut, akan diprioritaskan untuk menjalani rapid test atau tes cepat masif corona.

“Kami berharap dengan tes masif ini, berdasarkan analisis akan ada peta sebaran yang terukur sehingga bisa hasilnya untuk menentukan apakah kerja dan sekolah di rumah diperpanjang satu minggu lagi atau cukup jaga jarak,” ucapnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.