Home » DARURAT CORONA » Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19, Ini Acara yang Pernah dihadiri Teh Celli

Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19, Ini Acara yang Pernah dihadiri Teh Celli

KARAWANG – Mengejutkan, tanpa ada gejala, Bupati Karawang, Hj. Cellica Nurrachadiana dinyatakan positif Covid-19. Sebelum dinyatakan positif covid-19, orang nomor satu di Pemkab Karawang ini sempat menghadiri beberapa acara. Berikut rekam perjalanan sosok yang akrab disapa Teh Celli, sebelum dirinya dinyatakan positif corona.

Bupati cantik kelahiran Bandung, 18 Juli 1980 itu, sempat menghadiri beberapa kegiatan yang melibatkan massa dengan jumlah banyak. Di antaranya, acara Musda Hipmi Jabar yang diselenggarakan di Hotel Swiss Bell Inn, Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Karawang, Senin (9/3/2020) dan Kongres V Partai Demokrat di Jakarta Convention Center ( JCC), Senayan, Jakarta pada 14 sampai 16 Maret 2020 lalu.

Kehadiran Teh Celli di Kongres V Partai Demokrat di Jakarta Convention Center ( JCC), Senayan, Jakarta itu, dibenarkan Ketua DPD Partai Demokrat yang juga Anggota DPRD Jawa Barat, Irfan Suryanagara.

Namun kata dia, Teh Celica hadir setelah acara berlangsung beberapa saat dan tidak berbaur dengan kader lainnya, serta berada di lantai hotel yang berbeda.

“Saat itu memang Bu Celica datang terakhir, meski berada di hotel yang sama, tapi beliau berada di lantai atas untuk memimpin sidang kongres, dan tidak berbaur dengan para kader lainnya di lantai bawah,” ujarnya, seperti dilansir dari tribunjabar, Selasa (24/3/2020).

Irfan menuturkan, meski dihadiri ratusan orang namun pelaksanaan Kongres V Partai Demokrat menerapkan SOP pemeriksaan kesehatan yang sangat ketat dengan pengawasan Dinkes Pemda DKI Jakarta. Bahkan, beberapa kontingen kader membawa serta tim medis. Termasuk Kontingen DPD Partai Demokrat Jawa Barat yang juga dipimpin oleh dua orang dokter.

“Meskipun hingga hari ini hanya Bu Celica yang dikabarkan positif Covid-19, tapi kami terus berkoordinasi dengan seluruh kader peserta kongres, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya wabah ini, yang salah satunya mengimbau para kader untuk memeriksan diri ke unit layanan kesehatan apabila mengalami gejala terpapar virus corona,” ucapnya.

Bahkan, sejak beberapa hari lalu, pihaknya pun telah mendapat instruksi langsung dari DPP Partai Demokrat sebagai tindak lanjut dari Ketua Umum Demokrat (Agus Harimurti Yudhoyono) yang diteruskan kepada seluruh kader.

“Kembali, kami meminta para kader untuk memeriksakan diri kesehatannya sesuai dengan arahan Ketum, terutama para kader yang sempat kontak langsung, maupun yang kebetulan berdekatan dengan Bu Celica, baik dalam kegiatan Kongres V Partai Demokrat, maupun yang ikut sebagai peserta dalam Musda Hipmi Jabar, karena di Musda Hipmi itu diduga awalnya paparan. Mudah-mudah, seluruh masyarakat, khususnya para kader dalam kondisi sehat,” katanya.

Bupati Karawang, Hj. Cellica Nurrachadiana dinyatakan positif covid-19. Itu diperoleh setelah dirinya menjalani tes swab secara mandiri. Hasilnya, bupati cantik itu dinyatakan positif terkena virus corona (covid-19), Selasa (24/3/2020).

BACA: Breaking News! Bupati Karawang (juga) Positif Corona

Lewat sebuah video yang diunggah di Instagramnya, orang nomor satu di Pemkab Karawang itu menuturkan kalau dirinya bersama empat orang lainnya, yang di dalamnya termasuk kepala dinas serta ajudannya, dinyatakan positif terkena virus corona.

“Assalammualaikum, saya Teh Celli, Bupati Karawang, baru saja mendapatkan hasil pemeriksaan yang dilakukan 14 orang secara mandiri, dan hasilnya, saya bersama empat orang lainnya dinyatakan positif dan harus menjalani isolasi,” ujarnya, dalam video tersebut. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.