Home » Cirebon » Dear Pelajar, ‘Libur Corona’ di Cirebon Diperpanjang Sampai 12 April 2020

Dear Pelajar, ‘Libur Corona’ di Cirebon Diperpanjang Sampai 12 April 2020

CIREBON – Kegiatan sekolah awalnya diliburkan selama 14 hari mulai Senin (16/3/2020) lalu. Artinya libur sekolah tersebut seharusnya berakhir pada 29 Maret 2020. Sekolah dari derajat SD hingga SMP diliburkan karena menghindari penyebaran wabah corona.

Namun, hingga kini wabah virus corona di Indonesia belum juga mereda. Alhasil, Dinas Pendidikan Kota dan Kab Cirebon telah memutuskan untuk memperpanjang masa libur sekolah karena wabah tersebut. Libur sekolah mulai jenjang PAUD, TK, SD, hingga SMP negeri dan swasta di Cirebon diperpanjang hingga 12 April mendatang.

Hal ini tertuang dalam sebuah surat pemberitahuan dari Disdik Kota Cirebon (untuk kota) dan Surat Edaran Bupati Cirebon (untuk kabupaten). Kabar tersebut juga dibenarkan para guru yang mengajar.

“Benar, masa belajar di rumah karena Corona diperpanjang sampai 11 April hari Sabtu, dan Hari Senin 13 April mulai masuk sekolah, jika tidak ada perubahan lagi. Surat edarannya juga baru kami terima,” ujar salah seorang guru di Cirebon Timur, Kamis (26/3/2020) sore. (red/jp)

Berikut Surat Pemberitahuan Dan Edaran Yang Dimaksud:


KOTA CIREBON
KABUPATEN CIREBON

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.