Home » Karawang » Gebang Karawang » Handle Tugas Bupati, Kang Jimmy Langsung “Kerja”, Ini yang Dilakukannya

Handle Tugas Bupati, Kang Jimmy Langsung “Kerja”, Ini yang Dilakukannya

KARAWANG – Bupati Karawang, Hj. Cellica Nurrachadiana positif terkena virus corona (covid-19). Orang nomor satu di Pemkab Karawang itu kini tengah menjalani isolasi sekaligus perawatan di RS Paru Karawang. Dan terhitung Kamis (26/3/2020), tugas Bupati Karawang dihandle Wakil Bupati, H. Ahmad Zamakhsyari.

Orang nomor dua di Pemkab Karawang yang akrab disapa Kang Jimmy itu mengaku dirinya sudah mendapat instruksi dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil untuk meng-handle tugas Bupati Karawang.

Tugas pertama yang dia lakukan adalah melindungi warga Karawang dari virus corona yang penyebarannya kini semakin hebat. Dan pagi itu, Kamis (26/3/2020), Kang Jimmy langsung “kerja”. Bersama Sekda Karawang H. Acep Jamhuri didampingi Kadinkes Karawang Nurdin, serta Kapolres yang diwakili Kapolsek Karawang Kota Kompol Iwan, meninjau RS Hermina Karawang.

Rumah sakit tersebut sudah menyetujui untuk dijadikan rumah sakit rujukan guna menampung pasien dalam pengawasan (PDP) berat dan positif corona.

“Untuk sarana dan prasarana, rumah sakit ini sudah diap melayani pasien. Hermina dijadikan rumah sakit penampung PDP berat dan positif. SDM dokter spesialis, perawat, fasilitas sudah lengkap semua,” ujar Kang Jimmy, di sela tinjauannya ke RS Hermina.

Dari hasil peninjauan, kata dia, RS Hermina sudah menyiapkan 40 tempat tidur untuk PDP dan pasien positif corona. “Dari informasi yang saya terima, OPD di Karawang sekarang ada sekitar 180 orang,” ucapnya.

Terkait anggaran penanganan covid-19 di Karawang, Kang Jimmy mengaku, sampai saat ini belum ada pembahasan khusus antara eksekutif dengan legislatif terkait anggaran penanganan covid-19. “Namun Pemkab Karawang menganggarkan dana sebesar Rp 2,5 miliar untuk percepatan penanganan covid-19 di Karawang. “Anggaran tersebut dialokasikan dari biaya tak terduga (BTT),” kata Kang Jimmy. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.