Home » DARURAT CORONA » Naik Terus! Yang Terdata Positif Corona Hari Ini Capai 893 Orang

Naik Terus! Yang Terdata Positif Corona Hari Ini Capai 893 Orang

JAKARTA – Pemerintah kembali mengumumkan penambahan 103 pasien positif virus corona hari ini, Kamis (26/3/2020). Jumlah total pasien positif di Indonesia menjadi 893 per hari ini.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto pun mengumumkan penambahan pasien positif yang meninggal dunia sebanyak 20 orang. Jumlah total pasien positif yang meninggal dunia secara nasional menjadi 78.

“Ada penambahan kasus dari hari Rabu (25/3/2020 pukul 12.00 WIB sampai hari ini kamis (26/3/2020) pukul 12.00 WIB sebanyak 103 sehingga total menjadi 893,” katanya dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta.

Yuri juga menyampaikan ada penambahan pasien sembuh sebanyak empat orang. Jumlah total pasien yang sembuh secara nasional menjadi 35. Lonjakan penambahan pasien positif terbanyak masih di Jakarta sebanyak 53 orang menjadi 515. Sebanyak 15 dari 20 pasien meninggal juga terjadi di Jakarta. Sehingga pasien meninggal dunia di ibu kota menjadi 46.

Hari ini pemerintah mengumumkan kasus positif pertama di tiga provinsi. Yaitu di Aceh dengan satu pasien, tiga di Sumatera Barat, dan satu di Sulawesi Tengah. Lonjakan signifikan juga terjadi di Sulawesi Selatan sebanyak 14 pasien sehingga menjadi 27, kemudian di Jatim bertambah delapan menjadi 59, Jabar bertambah lima menjadi 78, Jateng bertambah dua menjadi 40, Kalteng bertambah dua jadi enam, Lampung bertambah dua jadi tiga, Riau bertambah satu jadi dua, dan Papua bertambah empat jadi tujuh.

Provinsi lain yang tidak bertambah kasusnya yaitu Bali dengan sembilan kasus, Banten 67 kasus, DIY 16 kasus, Jambi satu kasus, Kalbar tiga kasus, Kaltim 11 kasus, Kalsel satu kasus, Kepulauan Riau lima kasus, NTB dua kasus, Sumsel satu kasus, Sulut dua kasus, Sumut delapan kasus, Sultra tiga kasus, serta masing-masing satu kasus di Mauluku Utara dan Maluku. (inws)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.