Home » Cirebon » Patut Ditiru! Ini Langkah Nyata LSM KOMPAK Perangi Corona di Cirebon Timur

Patut Ditiru! Ini Langkah Nyata LSM KOMPAK Perangi Corona di Cirebon Timur


CIREBON – Patut ditiru! Itulah apresiasi yang pantas diberikan atas kepedulian LSM KOMPAK ditengah wabah Covid 19 atau virus Corona yang kini menerpa tanah air. Guna mencegah meluasnya wabah tersebut di Kabupaten Cirebon yang masuk dalam zona merah, LSM KOMPAK menggelar kegiatan bagi-bagi masker gratis, penyemprotan disinfektan dan pembagian santunan kepada masyarakat di Cirebon Timur, Jumat (27/3/2020).

ANGGOTA LSM KOMPAK SAAT MERACIK DISINFEKTAN UNTUK DISEMPROTKAN KE RUMAH-RUMAH WARGA

Hal ini disampaikan langsung Ketua LSM KOMPAK Sudarto kepada Jabar Publisher. “Gerakan ini kami lakukan ada rasa kepedulian kepada sesama umat manusia,” kata pria yang akrab disapa Kang Darto ini. Ia menjelaskan, sedikitnya ada dua desa yang menjadi sasaran pada kegiatan tersebut yakni Desa Pengarengan Blok Wage dan Desa Astanamukti Blok Karanganyar, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon. “Tujuannya adalah mencegah virus covid 19 masuk ke wilayah kami tercinta. Dan khusus untuk santunan, kami berikan kepada para jompo dan anak-anak yatim,” terangnya.

Orang nomor satu di LSM KOMPAK itu juga berpesan agar masyarakat mengikuti semua instruksi pemerintah selama wabah ini belum mereda. Beberapa instruksi yang dimaksud Sudarto antara lain agar menjaga jarak, tetap dirumah, menjaga kebersihan dan pola hidup sehat, sering cuci tangan, dan hal positif lainnya.

“Tolong untuk masyarakat agar manut ya sama pemerintah. Agar wabah ini cepat berakhir kita dan pemerintah harus kompak memerangi Corona. Jaga kesehatan, kebersihan di rumah masing-masing, jangan pada keluar rumah dulu bila tidak ada kepentingan yang mendesak, demi kesehatan dan keselamatan masyarakat semua,” imbaunya disela-sela kegiatan berlangsung.

Ia menegaskan, pembagian santunan, masker, dan penyemprotan ini gratis tanpa dipungut biaya apapun. “Dan terus terang saya sangat kecewa terhadap orang-orang yang tega menimbun masker, antiseptic untuk dijual kembali dengan harga yang sangat mahal. Padahal saat ini banyak sekali yang sedang membutuhkan terutama tim medis, untuk itu saya berharap, semoga ada respon cepat dari pemerintah terkait hal itu,” harap Darto.

Diakhir wawancara, Ia berharap semua pihak bisa saling membantu memerangi wabah ini. “Memang apa yang kami lakukan tidak besar, tetapi minimal beberapa hari kedepan mereka tetap steril dari virus corona dan saya berharap semua masyarakat Cirebon tetap sehat bebas Virus Corona,” pungkas Ketua LSM KOMPAK. (crd)

SUASANA PEMBERIAN SANTUNAN LSM KOMPAK KEPADA ANAK YATIM DAN JOMPO DALAM KEGIATAN SOSIAL MEMERANGI WABAH CORONA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.