Home » Cirebon » PDP Corona di Kab Cirebon Terus Bertambah, “Hari ini 19 Orang”

PDP Corona di Kab Cirebon Terus Bertambah, “Hari ini 19 Orang”

CIREBON – Penyebaran virus corona di Kabupaten Cirebon belum terbendung. Hingga hari ini, JUmat (27/3/2020), jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Cirebon kembali bertambah.

Informasi yang diterima, pada Kamis (26/3/2020) jumlah PDP mencapai 19 orang dan ODP sebanyak 31 orang. Namun hari ini, JUmat (27/3/2020), PDP bertambah menjadi 20 orang dan ODP 33 orang.

“PDP bertambah satu orang dan ODP dua orang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, Jumat (27/3/2020).

Diakui dia, jumlah PDP dan ODP di Kabupaten Cirebon cenderung bertambah setiap harinya. Itu, lanjut dia, karena masih banyak warga yang baru pulang bepergian maupun bekerja dari daerah terjangkit Covid-19. Ditambah, tidak sedikit juga warga yang telah melakukan kontak dengan pasien yang dinyatakan positif Covid-19.

“Didominasi warga yang baru pulang dari luar daerah,” lanjut Enny.

Pihaknya memastikan 70 warga yang sebelumnya masuk kategori ODP telah selesai menjalani masa pemantauan dan tidak mengalami gejala apapun. Sementara 20 PDP itu hingga kini masih dirawat di ruang isolasi sejumlah rumah sakit di Kota dan Kabupaten Cirebon. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.