Home » Cirebon » Perangi Corona, Ini yang Dilakukan Jajaran Polsek Bersama Muspika Babakan

Perangi Corona, Ini yang Dilakukan Jajaran Polsek Bersama Muspika Babakan

CIREBON – Cegah penyebaran virus corona (covid-19) di Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, jajaran Polsek bersama Muspika setempat, melakukan penyemprotan disnifektan, Selasa (31/3/2020). Penyemprotan dilakukan menyeluruh di 14 desa yang ada di kecamatan tersebut.

“Ini merupakan salah satu upaya yang kita lakukan untuk mencegah menyebaran virus corona, yang kini semakin hebat. Dalam giat ini, kami juga membawa serta tim dari Puskesmas Babakan,” ujar Kapolresta Cirebon, Kombes M Syahduddi, melalui Kapolsek Babakan, AKP Pardi, di sela kegiatan.

Selain melakukan penyemprotan, jajaran Polsek beserta Muspika dan Koramil Babakan juga melakukan sosialisasi serta imbauan kepada masyarakat setempat terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Mencegah kan lebih baik dari pada mengobati. Maka dari itu kami menghimbau kepada warga untuk tidak berkumpul, atau berada di tempat keramaian. Selain itu menjaga jarak minimal 1 meter,” ucap Kapolsek.
Tak hanya itu, dalam kaitannya mencegah penyebaran virus corona tersebut, jajaran Polsek beserta Muspika Babakan juga melakukan pengawasan terhadap pemudik yang datang dari luar daerah atau dari luar negeri.

“Kita juga menghimbau kepada mereka untuk melakukan isolasi diri, tidak berkeliaran, harus diam di rumah,” kata Kapolsek. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.