Home » Cirebon » Penyemprotan Sudah, Kuwu Leuweunggajah Siap Bagi Masker & Sembako

Penyemprotan Sudah, Kuwu Leuweunggajah Siap Bagi Masker & Sembako

CIREBON – Patut ditiru! Itulah apresiasi yang pantas diberikan atas kesiap siagaan Pemdes Leuweunggajah, Kec Ciledug Kab Cirebon ditengah wabah Covid 19 atau virus Corona yang kini menerpa tanah air. Guna mencegah meluasnya wabah tersebut di Kabupaten Cirebon yang masuk dalam zona merah, Pemdes Leuweung Gajah yang dikomandoi Kuwu Udin menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan dan pemasangan spanduk himbauan di beberapa titik, Selasa (31/3/2020).

SUASANA PENUH KEBERSAMAAN DI DESA LEUWEUNGGAJAH SAAT PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DILAKUKAN


Hal ini disampaikan langsung Kuwu Udin kepada Jabar Publisher. “Gerakan ini kami lakukan guna mengantisipasi wabah corona masuk ke desa kami. Ada sebanyak 17 petugas termasuk pamong desa dalam kegiatan penyemprotan ini,” kata kuwu yang baru menjabat ini.

Udin juga berpesan kepada warganya agar mengikuti semua instruksi pemerintah selama wabah ini belum mereda. Beberapa instruksi yang dimaksud antara lain agar menjaga jarak, tetap dirumah, menjaga kebersihan dan pola hidup sehat, sering cuci tangan, dan hal positif lainnya.

“Tolong untuk masyarakat agar mengikuti seruan pemerintah. Agar wabah ini cepat berakhir kita dan pemerintah harus kompak memerangi Corona. Jaga kesehatan, kebersihan di rumah masing-masing, jangan pada keluar rumah dulu bila tidak ada kepentingan yang mendesak, demi kesehatan dan keselamatan masyarakat semua,” serunya.

Ia menambahkan saat ini ada sebanyak 52 orang yang baru pulang dari luar kota dan berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). Ia menegaskan akan berkoordinasi dengan semua kepala dusun agar data kepulangan warga dari luar kota bisa tetap update.

“Apabila wabah ini berkelanjutan, kami kuga akan membagikan sembako kepada warga. Selain itu kami berencananya membagikan masker gratis kepada warga. Untuk diketahui, saat ini pesanan masker baru datang separuh,” pungkas Kuwu Leuweunggajah. (eko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.