Home » Cirebon » Begini Seruan Kadishub Jabar Soal Tidak Mudik Lebaran 2020

Begini Seruan Kadishub Jabar Soal Tidak Mudik Lebaran 2020

CIREBON – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat (Jabar), Hery Antasari, datang ke Kantor UPTD PPP LLAJ Wilayah IV Dishub Jabar, di Cirebon, Jumat (3/4/2020). Selain menggelar rapat lewat video conference, Kadishub Jabar juga menunjau langsung keberadaan kantor, sekaligus Taman Edukasi Lalu Lintas yang ada di pekarangan kantor tersebut.

“Dalam kesempatan ini saya menyampaikan terkait operasi angkutan mudik lebaran 2020. Dan dalam kaitannya ini, ada penekanan terkait dengan keselamatan, keamanan, serta kesehatan pencegahan covid-19,” ujarnya, usai rapat, kepada jabarpublisher.com.

Untuk menunjang hal tersebut, lanjut Herry, pihaknya juga menekankan agar jajaran Dishub di Jabar untuk juga menjaga kesehatan personel di lapangan untuk selalu menggunakan APD minimal yang bisa dijangkau seperti masker dan sarung tangan, ketika masa mudik tiba atau saat orang-orang mulai bergerak dari Jabobetabek, termasuk ke wilayah 3 Cirebon dan Subang.

“Jangan sampai nantinya konyol. Di saat kita melakukan pengamanan dan menjaga kesehatan masyarakat, tapi personel kita di lapangan terpapar corona. Jangan sampai hal itu terjadi” tandasnya.

Pemred JP, Hasan Jay, tengah berbincang dengan Kadishub Jabar Herry Antasari di Kantor UPTD PPP LLAJ Wilayah IV – Cirebon, Jumat 3 April 2020.

Kedua, tambah dia, pihaknya ingin menyampaikan instruksi dari Gubernur Jabar, kepada pimpinan di daerah dalam hal ini melalui Dishub di Ciayumajakuning dan Subang, untuk mensosialisasikan kepada warganya, agar tidak mudik dan tidak piknik.

“Untuk tidak mudik ini, khusus warga Ciayumajakuning dan Subang yang ada di DKI Jakarta, yang tidak mudik akan diupayakan sedang dihitung untuk diberikan semacam bansos oleh Pemerintah Pusat dan Pemprov DKI. Ini tolong disampaikan kepada warga,” ucapnya.

Usai rapat, Kadishub kemudian meninjau kantor, berbincang dengan karyawan, memberikan himbauan agar memperhatikan protokol kesehatan. Selanjutnya Kadishub didampingi Kepala UPTD Abduh Hamzah dan Kasubbag TU UPTD PPPLLAJ Wil IV Alif Nur Anhar, meninjau Taman Edukasi Lalu Lintas yang berada di pekarangan kantor setempat. Dan saat meninjau taman tersebut, Kadishub tampak terkagum, terlebih saat dia melihat lukisan mural Gubernur, Wakil Gubernur Jabar, serta wajah dirinya terpampang di sana.

“Ini bagus sekali. Apalagi gambar wajah saya, kok tampak lebih cakep dari aslinya ya. Pangkatnya juga sudah diupdate,” canda Kadishub Jabar, sambil berkeliling melihat sejumlah lukisan mural bertemakan Perhubungan dan Jawa Barat. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.