Home » Bandung » Gubernur dan Kapolda sudah Sepakat: Jam Malam Segera Diberlakukan di Jabar!

Gubernur dan Kapolda sudah Sepakat: Jam Malam Segera Diberlakukan di Jabar!

BANDUNG – Jam malam di seluruh wilayah Jawa Barat akan segera diberlakukan. Itu dilakukan sebagai upaya pendisiplinan physical dan social distancing dalam rangka menanggulangi penyebaran Covid-19 di Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya akan segera memberlakukan jam malam atau pelarangan warga keluar rumah di malam hari, sebagai upaya pendisiplinan physical dan social distancing dalam rangka menanggulangi penyebaran Covid-19 di Jawa Barat.

“Social dan physical distancing di Jabar, masih belum maksimal dilakukan. Kami telah melakukan inspeksi ke sebagian kabupaten dan kota, dan terlihat masih tidak ada upaya serius warga untuk melakukan pembatasan fisik dan sosial tersebut,” ujarnya, di Gedung Pakuan Bandung, Senin (6/4/2020).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan bahwa pihaknya pun menyepakati agar merencanakan salah satu Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilakukan di Jabar, di antaranya pemberlakuan jam malam.

Yakni warga dilarang keluar rumah, diawasi secara ketat pada malam hari. “Kami mengarahkan kepada kota kabupaten segera melakukan upaya pemberlakuan jam malam. Ini bagian dari proses mendisiplinkan dan pembatasan sosial berskala besar di wilayah Jabar,” ucapnya.

Kapolda Jabar, katanya, sudah menyetujui hal tersebut asal dikoordinasikan dengan kepolisian di tingkat bawah.

Hal ini seirama dengan pemberlakuan status orang dalam pemantauan kepada siapapun yang mudik ke kampung halamannya di Jabar dan diawasi perangkat pemerintah setempat.

“Yang harus dilacak adalah apakah ada mereka yang mudik tapi tidak karantina diri. Kalau ada harus ada tindakan. Saya belum ada laporan secara nyata ODP pemudik yang kabur-kabur itu, belum ada laporan,” katanya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*