Home » Tasikmalaya » Garut » Bukannya APD atau Sanitizer, Warga Bandung ini Malah Kirim Ribuan Botol Miras ke Garut
Istimewa

Bukannya APD atau Sanitizer, Warga Bandung ini Malah Kirim Ribuan Botol Miras ke Garut

GARUT – Di tengah wabah corona, warga Desa Tanjungjaya, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung ini malah mengirim ribuan botol minuman keras (miras) ke Garut. Akibatnya, ya ditangkap aparat gabungan TNI-Polri.

Pelaku berinisial AN (48). Miras berbagai merek itu rencananya akan dijual di wilayah Garut. Namun belum juga sampai dan sempat memasarkannya, aksi nekat AN keburu ketahuan petugas gabungan dari TNI-Polri, di Kampung Sukasari, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul.

“Pengiriman ribuan botol miras itu diketahui setelah masyarakat melaporkannya ke Babinsa dan Bhabinkatibmas Kelurahan Sukagalih,” ujar Kapolsek Tarogong Kidul, Kompol Alit Kadarusman, Kamis (16/4/2020).

Sekitar pukul 21.00 WIB (Rabu, 15/4/2020), warga curiga karena ada truk boks masuk ke kampung mereka. Saat diikuti, truk itu itu membawa botol miras.

Atas laporan itu, aparat Polsek Tarogong Kidul bersama Koramil Tarogong langsung bergerak ke lokasi. Setelah memastikan truk tersebut mengangkut miras, pihaknya langsung melakukan penyergapan. Miras tersebut tengah diturunkan untuk disimpan di salah satu tempat.

“Kami temukan 1.992 botol miras yang dikemas dalam 143 dus. Truk yang mengangkutnya kami amankan. Termasuk pemiliknya,” ucap Alit.

Hasil pemeriksaan terhadap AN, miras itu sengaja dibawa dari Bandung untuk dijual di Garut. Alit memastikan bahwa penjualan miras tersebut tidak berizin. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*