Home » Bekasi » Siang Bolong, Jambret Beraksi dalam Angkot: Seorang Karyawati Dirampas Tasnya lalu Ditinju
Ilustrasi

Siang Bolong, Jambret Beraksi dalam Angkot: Seorang Karyawati Dirampas Tasnya lalu Ditinju

BEKASI – Penjahat merajalela! Siang tadi, Sabtu (2/5/2020), seorang karyawati di Bekasi diambil paksa tasnya, seraya dianiaya oleh bandit jalanan dalam sebuah angkot. Korban mengalami luka robek di wajah, dan pelaku berhasil ditangkap warga, hingga dihakimi sampai babak belur.

“Korban seorang perempuan berinisial MS (23), seorang karyawati. Aksi penjambretan itu terjadi di Jalan Raya Sultan Agung KM 28, Medan Satria, Bekasi, Sabtu (2/5/2020) sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu, korban naik angkot untuk berangkat kerja. Di tengah perjalanan, korban dijambret oleh pelaku yang sudah ada di dalam angkot,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Sabtu (2/5/2020).

Dikatakan, saat itu korban akan berangkat bekerja di daerah Kelapa Gading dengan menumpang angkutan umum K.01. Kemudian korban naik dari depan Grand Mall dan setelah melintas di daerah Inhutani arah Jakarta, pelaku melakukan perbuatannya.

Pelaku mencoba merampas tas korban, yang berisi sebuah handphone dan dompet. Saat beraksi itu, korban melawan. Namun pelaku kemudian memukul korban di bagian wajahnya, hingga terluka robek.

“Pelaku lalu melarikan diri. Namun tidak lama kemudian dia berhasil ditangkap oleh warga. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Medan Satria, Bekasi,” tambah Yusri.

Sebelum digelandang ke kantor Polisi, pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga. Dan akibat perbuatannya, pelaku terancam Pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.