Home » Karawang » Gebang Karawang » Viral! Video Seorang Wanita Tuding Bupati Karawang Malak Pengusaha, Ini Komentar Praktisi Hukum
Praktisi Hukum Karawang, Asep Agustian, SH, MH

Viral! Video Seorang Wanita Tuding Bupati Karawang Malak Pengusaha, Ini Komentar Praktisi Hukum

KARAWANG – Viral, video seorang wanita bernama Aoki Vera Kurniawati (AVK), menuduh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, memalaki (meminta paksa) ke sejumlah perusahaan dengan dalih untuk PSBB. Sontak, polemik pun muncul, hingga praktisi hukum Karawang, Asep Agustian, SH, MH, tergugah untuk berkomentar.

“Cellica tidak boleh mendiamkan tuduhan AVK tersebut dan hanya menyebutnya sebagai fitnah dan cobaan semata. Kalau memang itu dianggap fitnah, maka harus ditindaklanjuti ke proses hukum, dengan membuat LP,” ujar pria yang akrab disapa asep Kuncir (Askun), Selasa (19/5/2020).

askun pun menyebut sah-sah saja jika ada pendukung atau relawan Cellica yang mempolisikan AVK. Tetapi Cellica jangan membiarkan polemik ini berkepanjangan, dengan sebatas menyebut tuduhan AVK hanya fitnah yang imbasnya rakyat Karawang saling ‘berantem’.

“Cellica berikan sanggahan yang seimbang dari AVK. Kalau AVK tuduh Cellica lewat video, ya Cellica bantah lagi juga melalui video kalau memang berani seperti apa yang dilakukan AVK,” ucapnya.

Askun dengan tegas mempertanyakan sikap Cellica yang cenderung tidak reaktif dan mendiamkan polemik itu dengan tidak menunjuk jubir atau kuasa hukum untuk merespon tuduhan AVK . Artinya, kemungkinan tuduhan AVK ada sisi benarnya.

“Saya sebagai warga Karawang hanya bisa tersenyum dan tertawa dengan diamnya Cellica, janganlah mempertontokan kebodohan” imbuhnya.

Askun mengaku mengapresiasi dengan langkah berani AVK yang menuduh Cellica palakin sejumlah perusahaan, apalagi AVK juga menyatakan siap dengan segala risikonya.

“Luar biasa AVK, saya salut dengan dia. Perempuan yang berani yang siap dengan segala risikonya,” pungkasnya. (zen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.