Home » Cirebon » “Percuma PSBB II Kota Cirebon”, Hari Pertama Mall Disesaki Warga, Hanya Grage yang Tutup

“Percuma PSBB II Kota Cirebon”, Hari Pertama Mall Disesaki Warga, Hanya Grage yang Tutup

CIREBON – Perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cirebon, rupanya tak akan bisa sukses menangkis corona. Lihat saja, baru di hari pertama pemberlakuan PSBB II, Rabu (20/5/2020), sejumlah pusat perbelanjaan ramai dikunjungi warga, hingga memacetkan arus lalu lintas.

Pemandangan tersebut tampak di Jalan RA Kartini dan Jalan Cipto. Di dua jalan tersebut, arus lalu lintas begitu padat. Warga berdatangan, memadati pusat-pusat perbelanjaan.

“Ah percuma PSBB, angger weh rame (tetap saja ramai),” ujar Marwan, salah satu warga yang melintas di depan CSB Mall, Jalan Cipto, Kota Cirebon.

Pemandangan berbeda justru terjadi di Grage Mall dan Grage City Mall. Dua mall yang merupakan perusahaan dari Grage Group, justru memilih untuk tetap tutup, sampai berakhir masa PSBB tahap II, 2 Juni 2020.

Sebenarnya, dalam PSBB II ini, Pemkot Cirebon memperkenankan tempat usaha non bahan pangan untuk buka, namun mengikuti prosedur pencegahan Covid-19 dengan perjanjian yang wajib disepakati.

“Dengan kebijakan tersebut, Grage Group mengapresiasi Pemkot Cirebon. Namun mengikuti prosedur pencegahan Covid-19 dengan perjanjian yang wajib disepakati,” ujar Corporate Secretary Grage Group, Ratu Sukmayani.

Dikatakan dia, Grage Group berencana baru akan membuka kembali operasional Grage Mall dan Grage City Mall pada 28 Mei 2020, langkah ini diambil sebagai bentuk komitmen terhadap dukungan kepada Pemerintah untuk menekan laju penyebaran covid-19.

Dikatakan dia, Grage Group memahami bahwa pandemi covid-19 merupakan masalah bersama yang hanya bisa dihadapi bila ada kerja sama antara pemerintah, pihak swasta dan utamanya masyarakat.

“Membuka operasional Grage Mall dan Grage City Mall di masa sekarang ini, perlu berbagai pertimbangan. Terlebih, saat ini akan memasuki Hari Raya Idul Fitri,” ucapnya.

Sebab, berdasarkan dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, animo masyarakat untuk berbelanja kebutuhan semakin meningkat jelang hari Raya Idul Fitri.

Saat mall buka kembali pada tanggal 28 Mei 2020, kata Yani, tetap memberlakukan protokol pencegahan covid-19 yang berlaku bagi karyawan, tenant dan juga pengunjung. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.