Home » Cirebon » Pantai Baro Gebang Geger Penemuan Mayat Lelaki Tertutup Sampah

Pantai Baro Gebang Geger Penemuan Mayat Lelaki Tertutup Sampah

CIREBON – Kamis (21/5/2020) sore, warga Desa Gebangmekar, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, digegerkan dengan penemuan mayat tanpa identitas tepatnya di Pantai Baro.

SUASANA SAAT EVAKUASI MAYAT TAK DIKENAL DI PANTAI BARO GEBANG


Kapolresta Cirebon, Kombes Polisi M Syahddudi melalui Kapolsek Gebang, Iptu Awan Suryawan SH menjelaskan, mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan tepatnya di depan RS Gotomg Royong Baro wilayah setempat.

“Adapun kronologis kejadian penemuan sesosok mayat tersebut adalah, pada hari Kamis tanggal 21 Mei 2020 pukul 16.00 WIB ketika para saksi masing-masing bernama K, T, F, dan A sedang mencari gabus di bibir Pantai Baro, tepatnya di depan RS Gotong Royong Baro termasuk Desa Gebangmekar, Kecamatan Gebang secara tidak sengaja melihat sesosok mayat diduga berjenis kelamin laki-laki yang tertutup tumpukan gabus dan sampah lainnya,” ungkap Kapolsek.

Ia mengungkapkan, ciri-ciri mayat tersebut memiliki tato di bahu lengan sebelah kanan dan leher, menggunakan jam tangan warna hitam, memakai celana jeans warna biru, dan kaos singlet warna hitam.

“Para Saksi segera menceritakan kejadian tersebut ke perangkat Desa Gebangmekar yang kemudian yang bersangkutan menghubungi Polsek Gebang guna melaporkan adanya penemuan mayat tersebut,” jelasnya.

Selanjutnya, dia memaparkan, pada pukul 16.15 WIB, Polsek Gebang bersama dengan Sat Pol Air Polresta Cirebon, Pemdes Gebangmekar, dan Babinsa Desa Gebangmekar segera menuju lokasi penemuan mayat tersebut.

“Dan benar terdapat sesosok mayat diduga berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas sesuai ciri-ciri tersebut di bibir Pantai Baro Gebang,” paparnya. Kemudian, lanjut dia, Polsek Gebang mengamankan sekitar tempat kejadian perkara (TKP) dan menghubungi Unit INAFIS Polresta Cirebon guna mengevakuasi sesosok mayat tersebut serta melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas dan ada tidaknya tanda-tanda akibat tindak pidana terhadap korban.

“Dengan adanya kejadian tersebut Polsek Gebang telah melakukan langkah-langkah sebagai berikut, yaitu menerima laporan, mengamankan TKP dan mencari keterangan saksi-saksi, berkoordinasi dengan Tim INAFIS Polresta Cirebon, dan berkoordinasi dengan pihak Pemdes Gebangmekar,” tandasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.