Home » Cirebon » Pasar Sumber Ditutup! Aparat Gabungan Siaga 24 Jam Selama 2 Pekan

Pasar Sumber Ditutup! Aparat Gabungan Siaga 24 Jam Selama 2 Pekan

CIREBON – Buntut adanya dua pedagang yang terdeteksi positif corona hasil test swab, Pemkab Cirebon resmi menutup sementara Pasar Sumber. Penutupan dimulai Jumat (29/5/2020) pukul 00.00 WIB. Penutupan selama 14 hari, hingga 11 Juni 2020. Selama ditutup sementara Pasar Sumber akan dijaga ketat petugas gabungan.

“Mulai Jumat pukul 00.00 Pasar Sumber ditutup untuk sementara selama 14 hari. Selama penutupan, kami akan menyiagakan petugas gabungan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, usai rapat bersama Forkompimda Kabupaten Cirebon di Ruang Paseban Sekretariat Daerah Kabupaten Cirebon, Kamis (28/5/2020).

Penjagaan, kata dia, melibatkan petugas dari Polresta Cirebon dan Kodim 0620/Kabupaten Cirebon. Dalam hal ini, sambung dia, petugas akan bersiaga selama 24 jam secara bergantian di pasar tersebut.

“Jangan sampai terjadi hal-hal yang mengganggu kondusivitas di pasar tersebut, kami tidak menginginkan itu,” ujar Imron Rosyadi.

Sebelumnya, dua pedagang di Pasar Sumber dinyatakan positif Covid-19 setelah mengikuti swab test massal di Pasar Sumber pada Senin (18/5/2020). Saat itu, ada 100-an orang yang terdiri dari pedagang, pengunjung, dan petugas pasar mengikuti swab test massal tersebut. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.