Home » Cirebon » Tunggu Hasilnya! Puluhan Pedagang dan Pembeli di Pasar Pabuaran Sudah Dites Swab

Tunggu Hasilnya! Puluhan Pedagang dan Pembeli di Pasar Pabuaran Sudah Dites Swab

CIREBON – Guna memutus mata rantai virus Covid 19, sekitar 50 orang terdiri dari pedagang dan pembeli di Pasar Pabuaran Kidul, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon, menjalani swab test yang dilakukan di Pabuaran dengan didampingi petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Kamis (28/5/2020).

SUASANA SAAT PELAKSANAAN SWAB TEST DI PASAR PABUARAN

Sweb test yang dilakukan sekitar pukul 9’00 WIB sampai pukul 12’00 WIB dengan dihadiri pula oleh Camat Pabuaran, Kuwu Pabuaran Kidul, dan aparat dari Polri juga TNI setempat.

Camat Pabuaran Moch Cholikussurur mengatakan, sesuai surat dari kepala Dinas Kesehatan bahwa test swab di Pasar Pabuaran Kidul tersebut diberikan jatah uji untuk 50 orang. Yakni untuk para pedagang, pembeli, termasuk masyarakat sekitar. “Dan perlu diketahui, untuk Kecamatan Pabuaran sendiri, terakhir masih zona merah, tetapi sekarang kita tidak tahu apakah masih zona merah atau sudah zona kuning,” kata Cholik.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pabuaran Hj. Endang mengatakan, untuk hasil test sweb akan diketahui dua atau tiga hari ke depan. “Mudah-mudahan para pedangan atau yang di test swab hari ini sesuai harapan kita, hasilnya negatif atau terhindar dari virus covid 19. Tapi apapun hasilnya kita harus tetap waspada. Kalau pun ada sasaran yang positif kita akan mengambil langkah yaitu memberi tahu sasaran itu sendiri dan kita disarankan untuk mengisolasinya,” ujar Endang kepada Jabar Publisher.

Endang mengungkapkan, di Kecamatan Pabuaran masih ada ODP dan PDP yang masih dipantau secara intensif yakni 10 orang yang termasuk ODP dan 5 orang PDP. (adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.