Home » Cirebon » Ditutup, 3 Pasar di Pabuaran Disemprot Disinfektan, “Buntut 1 Positif Corona”

Ditutup, 3 Pasar di Pabuaran Disemprot Disinfektan, “Buntut 1 Positif Corona”

CIREBON – Tiga pasar di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon, disemprot disinfektan, Rabu (3/5/2020). Penyemprotan dilakukan menyusul adanya satu pedagang di salah satu pasar tersebut terdeteksi positif covid-19 dari test swab massal, yang dilakukan beberapa hari lalu. Tiga pasar tersebutpun, kini ditutup selama tiga hari.

“Penyemprotan dilakukan pada pukul 10.00 WIB. Sebelumnya, tiga pasar ini ditutup untuk sementara, terhitung hari ini, Rabu (3/6/2020) sampai Jumat (5/6/2020),” ujar Camat Pabuaran, Moch Cholikussurur, saat ditemui jabarpublisher, di sela penyemprotan.

Tiga pasar yang dilakukan penyemprotan disinfektan, kata dia, adalah Pasar Tradisional Modern Desa Pabuaran Kidul, Pasar Sayur Desa Pabuaran Wetan dan Pasar Desa Pabuaran Lor.

“Penyemprotan dan penutupan sementara tiga pasar ini sebagai tindak lanjut antisipasi penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Pabuaran, khususnya di 3 pasar desa tersebut. Karena sebelumnya, terkonfirmasi salah satu warga Desa Pabuaran Wetan yang berdagang di Pasar Desa Pabuaran Kidul,” lanjut camat.

Penyemprotan menggunakan 2 unit mobil Damkar, yakni 1 dari Damkar Ciledug dan 1 lagi dari Damkar Cikulak Wales.

“Rute penyemprotan dimulai dari Pasar Tradisional Modern Desa Pabuaran Kidul, dilanjutkan pertokoan pinggir Jalan Raya Desa Pabuaran Kidul, pertokoan pinggir Jalan Raya dDesa Pabuaran Lor, pertokoan pinggir Jalan Raya Desa Pabuaran Wetan, dan terakhir Pasar Desa Pabuaran Lor dan Pasar Desa Pabuaran Wetan,” kata camat. (eko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.