Home » Karawang » Gebang Karawang » Kemenag Karawang Bangun Kantor Pelayanan Terpadu Haji dan Umroh

Kemenag Karawang Bangun Kantor Pelayanan Terpadu Haji dan Umroh

KARAWANG – Dalam waktu dekat akan berdiri kantor baru pusat pelayanan terpadu bidang haji dan umroh di Karawang. Itu dikatakan Kepala Kemenertian Agama Karawang, H.Sopian, SEnin (8/6/2020).

“Masyarakat di Kabupaten Karawang harus berbangga hati karena sedang dibangun Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT),” ujarnya.

Hal itu ditempuh, kata dia, dalam upaya meningkatkan layanan pelaksanaan ibadah haji dan umroh dengan dana bersumber SBSN sebesar Rp 2,6 miliar.

“Hari ini, Senin (8/6/2020), merupakan hari pertama untuk pembangunan kantor PLHUT, yang lokasinya masih satu hamparan yakni di kompleks perkantoran Kemenag Kabupaten Karawang,” katanya.

Ia mengatakan, pembangunan pusat layanan haji dan umrah terpadu ini merupakan salah satu inovasi yang dilakukan oleh Kementerian Agama dalam upaya meningkatkan layanan kepada masyarakat khususnya calon jemaah haji dan umrah.

Ia berharap, dengan dibangunnya PLHUT tersebut akan memudahkan masyarakat dalam mengurus pendaftaran haji.Karena didalamnya terdapat juga representasi dari Bank Penerima Setoran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPS Bipih).

‚ÄúSebelum ada PLHUT,calon jemaah mau mendaftar haji harus mondar-mandir ke bank dan Kemenag,bisa sampai 3 kali,” terangnya.

Dengan hadirnya PLHUT di Kabupaten Karawang,maka masyarakat bisa mendapatkan One Stop Service,One Day Service.Sehingga masyarakat yang datang untuk mendaftar dalam 1 hari sudah mendapatkan nomor porsi. (zen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.