Home » Bekasi » Idrom Janjikan Petani Bisa “Nyawah” Dua Kali

Idrom Janjikan Petani Bisa “Nyawah” Dua Kali

BEKASI – Calon Kepala Desa Pantai Harapan Jaya Kecamatan Muaragembong, Idrom berjanji jika dirinya terpilih jadi kepala desa akan membawa perubahan bagi para petani di wilayahnya. Idrom berjanji para petani bisa nyawah dua kali setiap tahunnya. 

Hal itu diungkapkan calon nomor urut tiga itu saat berdiskusi dengan para pendukungnya, masyarakat Kampung Bulak Tanggul yang mayoritas petani, belum lama ini. 

“Saya akan komunikasi dengan penjaga pintu air yang ada di Kampung Caringin Desa Sukamakmur. Supaya bisa menambah pasokan air yang cukup untuk mengairi areal pesawahan kita di sini,” ungkapnya. 

Untuk bisa tanam padi dua kali dalam setahun , selama ini petani terkendala dengan kurangnya pasokan air tawar. Wilayah Desa Pantai Harapan Jaya berada di pesisir laut membuat seringkali air laut masuk ke areal sawah mereka. Terutama saat air laut pasang. Sehingga sawah mereka tergenang air asin dari limpasan air laut. 

“Apalagi kalo bulan Juli dan Agustus. Air laut naik, nyatu dengan air Kali Ciherang. Air kali jadi asin, kita pasti rugi. Padi, sayur mayur dan buah-buahan ngga bisa dipanen,” keluh salah seorang warga.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Idrom berjanji akan berusaha membuka salah satu pintu air yang ada di Kampung Caringin, sebagai solusinya. 

“Kuncinya ya harus dibuka pintu air. Supaya pasokan air di sini cukup,” tandasnya. (San)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.