Home » Bandung » Covid Naik, Jalan Kota Bandung Ditutup Lagi

Covid Naik, Jalan Kota Bandung Ditutup Lagi

KOTA BANDUNG – Sejumlah ruas jalan protokol di Kota Bandung mulai malam ini, Rabu (24/6/2020) pukul 20:00 hingga pukul 06:00 besok, ditutup. Hal ini diberlakukan karena ada penambahan kasus positif Covid 19. Kendati demikian, penutupan jalan tersebut sifatnya situasional.

Ruas jalan yang akan ditutup tersebut antara lain Jalan Asia Afrika, Otista, Braga, Asia Afrika, Naripan, Bancey, Lembong, Tamblong, Merdeka Ir H. Juanda, Purnawarman dan Diponegoro.

Jalan Asia Afrika (KAA) sebelumnya sempat ditutup pada masa pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) maksimal. “Betul, akan ditutup mulai malam ini, di salah satu ring 1,” ujar Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo.

Ia juga menegaskan bahwa penutupan jalan tersebut bukan untuk mempersulit masyarakat melainkan demi kebaikan masyarakat agar terhindar dari virus Corona serta persebarannya.

Namun untuk permulaan baru Jalan Asia Afrika yang akan ditutup (hingga berita ini diturunkan). “Baru dibahas kalau untuk ruas jalan lain. Ada beberapa yang ditutup karena tingkat penyebaran Covid 19 bertambah. Jadi penutupan ini sebagai warning ke masyarakat,” tandas Bayu.

Saat ini, sejatinya Kota Bandung berlaku PSBB proporsional. Warga pun mulai berangsur bisa beraktifitas kembali. Dalam PSBB proporsional, warga harus mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, tidak berkerumun dan rajin cuci tangan.

Dan untuk diketahui bersama, bahwa penutupan jalan yang dilakukan malam ini dipimpin langsung oleh wakil walikota Bandung. (red/jp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*