Home » Cirebon » Positif Corona Nambah Lagi, Bupati Cirebon Ajukan Penerapan AKB, “Kita sudah Masuk Zona Hijau”

Positif Corona Nambah Lagi, Bupati Cirebon Ajukan Penerapan AKB, “Kita sudah Masuk Zona Hijau”

CIREBON – Bupati Cirebon menyebut, Kabupaten Cirebon kini masuk zona hijau. Dia pun akan segera mengusulkan kepada Gubernur Jawa Barat untuk pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Cirebon. Bersamaan itu, pasien terkonfirmasi positif Corona di kabupaten tersebut bertambah lagi.

Satu pasien, dikabarkan terkonfirmasi Corona pada Jumat (26/6/2020). Pasien tersebut merupakan pasien ke 19 yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Cirebon.

“Hari ini ada penambahan satu kasus baru, laki-laki 25 tahun. Yang bersangkutan warga Kabupaten Cirebon dan bekerja sebagai PNS di Sulawesi Selatan,” ujar Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon Nanang Ruhyana, Jumat (26/6/2020).

Sementara itu, Bupati Cirebon, H. Imron Rosyadi optimis kalau Kabupaten Cirebon bisa menerapkan AKB.

Pagi tadi, Jumat (26/6/2020), Pemkab Cirebon menggelar rapat evaluasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di ruang Paseban Kantor Bupati Cirebon.

Imron mengungkapkan, hasil rapat tersebut sebagai bentuk laporan dari beberapa pihak, hingga menghasilkan kesimpulan Kabupaten Cirebon masuk dalam zona hijau.

“Alhamdulillah Kabupaten Cirebon sudah masuk zona hijau, kesimpulan ini sebagai hasil laporan penurunan kasus dimana jumlah ODP, ODP tidak ada ditambah kasus positif hanya 2,” kata Imron.

“Kita segera ajukan pertimbangan ini kepada pak Gubernur, nanti setelah dari Gubernur turun baru akan rapat lagi dengan Forkompinda untuk menindaklanjuti kemudian,” kata Imron. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.