Home » Cirebon » Jambret HP ABG di Waled Asem, Pelaku Dimassa & Tertangkap di Gunungsari

Jambret HP ABG di Waled Asem, Pelaku Dimassa & Tertangkap di Gunungsari

CIREBON – Kamis (2/7/2020) sore, Desa Waled Asem, Kec Waled, Kab Cirebon, digegerkan dengan insiden penjambretan HP dengan korban bernama Tita Apriliantini (16 tahun). Adapun pelaku penjambretan yakni seorang pria warga Cikulak Kidul bernama Sutrisna (31 tahun) sempat dimassa lalu terangkap di Desa Gunungsari, Kec Waled.

KANIT RESKRIM POLSEK WALED AIPTU DANO MENUNJUKKAN SEPEDA MOTOR YANG DIGUNAKAN PELAKU PENJAMBRETAN

Kapolsek Waled AKP Nani melalui Kanit Reskrim Aiptu Dano menjelaskan kronologis kejadian itu kepada Jabar Publisher, Jumat (3/7/2020) saat ditemui di Mapolsek Waled.

“Benar, Hari Kamis sekitar jam 16.00 wib kemarin telah terjadi tindak pidana Pencurian (Jambret) di jalan raya Desa Waled Asem – Ambit. Kejadian tersebut berawal ketika korban sedang mengendarai sepeda motor Honda Beat warna Hitam No.Pol. B 6323 ZOV berboncengan dengan seseorang bernama Supinah. Tiba-tiba datang dari arah belakang seorang laki-laki mengendari sepeda motor Yamaha Mio GT warna Hitam tanpa plat nomor kendaraan, menyalip dari sebelah kiri dan mengambil HP merk VIVO Y12 warna Burgundy Red milik korban dan selanjutnya pelaku langsung tancap gas/kabur ke arah barat. Mengetahui Hpnya telah diambil korban bersama dengan Supinah berusaha mengejar & meneriaki Pelaku dengan berteriak ‘Jambret’ secara berulang kali,” ungkap Kapolsek.

Kemudian, lanjutnya, sesampainya di Desa Gunungsari, Kec. Waled, Kab Cirebon yang berjarak sekitar 6 Km dr lokasi kejadian, korban diberhentikan oleh perempuan yg tidak dikenal & mengembalikan HP milik korban. “Nah pada saat itu juga korban melihat pelaku sudah diamankan oleh warga setempat,” tandasnya.

Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 2.650.000,- (Dua juta enam ratus puluh lima ribu rupiah).

Sementara itu, Plt Kuwu Gunungsari, Kec Waled, Rusnadi membenarkan bahwa di desanya kemarin sore ada pelaku jambret yang sempat dimassa lalu diamankan warga lalu diamankan kembali oleh polisi. “Korbannya orang Waled Asem sedangkan pelakunya orang Cikulak Kidul. Yang saya dengar pelaku ngebut lalu melintas di polisi tidur dan terjaruh. Saat itulah pelaku diamankan warga. Sekarang, pelaku ada di Polsek Waled, sudah diamankan polisi kang,” jelas Plt Kuwu Gunungsari. (adi/jay)

INILAH PELAKU PENJAMBRETAN YANG BERNAMA SUTRISNA . WAJAHNYA TAMPAK BABAK BELUR USAI DIMASSA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*