Home » Cirebon » Lacak Interaksi Pasien Positif Covid-19, Tim Medis Datang ke Desa Jatiseeng Kidul

Lacak Interaksi Pasien Positif Covid-19, Tim Medis Datang ke Desa Jatiseeng Kidul

CIREBON – Tim kesehatan dari gugus tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon melakukan pengembangan terkait temuan kasus Positif Corona di Kota Cirebon yang beberapa hari lalu terjadi penambahan secara siginifikan. Tim tersebut datang ke desa Jatiseeng Kidul, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Sabtu (4/7/2020) siang.

Kedatangan tim medis di sana guna melacak Interaksi yang diduga pernah dilakukan oleh pasien positif Covid-19 yang tinggal di Kelurahan Panjunan Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon dengan domisili asal Desa Jatiseeng Kidul.

Kontan saja, kedatangan tim medis yang juga dukawal oleh aparat kepolisian dan TNI tersebut membuat warga sekitar bertanya-tanya, bahkan insiden ini sempat heboh di jagat maya dengan kabar yang simpang siur.

Sementara itu, guna memastikan kabar tersebut tim JP mendatangi Kuwu Jatiseeng Kidul Johari, guna meminta konfirmasi. Saat dikonfirmasi kuwu membenarkan adanya kejadian itu. Ia pun ikut sibuk menyiapkan data-data yang diminta oleh petugas kesehatan terkait warganya tersebut.

“Kedatangan tim kesehatan atau tim gugus tugas Covid 19 itu menjelaskan bahwa warga saya yang tinggal di Panjunan Kota Cirebon terindikasi terkena Covid 19. Tim medis datang ke kami guna mengklarifikasi keluarganya barangkali da interaksi dan sebagainya,” ungkap Johari.

Dijelaskannya, pihak Pemdes Jatiseeng Kidul juga akan melakukan sejumlah langkah yakni berupa penyemprotan guna mewujudkan ketenangan dan kenyamanan bersama. “Pihak keluarga tidak ada yang dibawa, karena dari petugas medis sendiri secara berita menyerahkan agar keluarga tersebut melakukan karantina di sakit atau di rumah saja. Nah kami pun masih menunggu jawaban dari pihak keluarga dan untuk selanjutnya akan kami lakukan sesuai arahan dan sesuai protokol kesehatan,” pungkas Kuwu Johari. Diketahui, pasien yang positif yang tinggal di Kota Cirebon tersebut berusia 50 tahun dengan jenis kelamin laki-laki. (eko/jay/jp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.