Home » Cirebon » BLT Tahap 2 Desa Ciledug Lor Berjalan Lancar

BLT Tahap 2 Desa Ciledug Lor Berjalan Lancar

CIREBON – Pemerintah Desa Ciledug Lor , Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, telah tuntas menggelar pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk penanggulangan virus covid 19 dari Dana Desa (DD) Tahap I Tahun 2020 yang kedua kalinya. Pembagian BLT tahap II dari anggaran DD Tahap I ini digelar pada Kamis (2/6/2020). Sebelum pembagian, pemdes setempat juga sudah merapatkannya dengan para pihak terkait dengan dihadiri pula oleh Ketua RT dan RW setempat.

Demikian disampaikan Kuwu Ciledug Lor, Yahya, kepada Jabar Publisher Selasa (14/7/2020). Ia merinci, sejumlah bantuan yang digelontorkan kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di desanya antara lain sebagai berikut:

“Pembagian BLT dari DD ada sebanyak 167 KK sebesar Rp 600 ribu. Anggaran BLT tersebut dari DD Tahap 1 tahun 2020 sebesar 15 persen. Dan ini merupakan sesi yang kedua kali kami bagikan kepada warga kami. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Nya dan dijauhkan dari birus corona,” ungkapnya.

Yahya menjelaskan, di desanya ada sejumlah bantuan terkait penanggulangan Covid 19 yang sumber anggarannya berbeda-beda seperti dari Pemerintah Pusat, Kamensos RI, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan dari Dana Desa, sehingga diharapkan bantuan-bantuan pemerintah tersebut bisa meringankan beban masyarakat di Desa Ciledug lor.

“Alhamdulillah, bantuan BLT tahapn1 dan 2 dari DD 2020 sudah kami serahkan semuanya kepada masyarakat dengan lancar dan kondusif. Penyaluran bantuan juga kami lakukan sesuai dengan peraturan menteri keuangan (Permenkeu). Semoga bantuan dari pemerintah ini bisa memberikan manfaat yang maksimal, terlebih dalam kondisi pandemi Corona seperti saat ini. Adapun golongan masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan adalah kalangan PNS dan Pensiunan,” terang Kuwu Ciledug Lor. (eko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.