Home » Karawang » Gebang Karawang » Tutupi Data KPM BST Kementan, Warga Ontrog Kantor Desa Sabajaya

Tutupi Data KPM BST Kementan, Warga Ontrog Kantor Desa Sabajaya

KARAWANG – Kepala Desa Sabajaya, Kecamatan Tirtajaya, Karawang, Andri, dianggap tidak terbuka dalam mensosialisasikan data KPM Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Pertanian RI.

Puncak kekecewaan warga terhadap Kades Sabajaya, Minggu (19/07/2020), sekitar ratusan warga Sabajaya mendatangi kantor desa dengan tujuan meminta klarifkasi terkait data KPM BST. Namun disayangkan, saat warga datangi kantor desa, tidak satupun perangkat desa yang menerima kehadiran warga.

Karena tidak hadirnya perangkat desa, saat warga mendatangi kantor kades. Sehingga, pihak kepolisian sektor Tirtajaya, kemudian mengarahkan warga untuk meminta klarifikasi terkait data KPM BST ke Kantor UPTD Pertanian Kecamatan Tirtajaya.

“Kedatangan kami ke Kantor Desa Sabajaya, bertujuan untuk meminta klarifikasi kepala desa. Kenapa tidak terbuka soal siapa yang mendapat BST Kementan,” ujar Aan Karyanto, salah seorang warga yang kecewa terhadap kades.

Kekecewaan warga Sabajaya, kata Aan, akibat tidak adanya keterbukaan soal bantuan yang dikeluarkan pihak kementrian untuk warga terdampak covid. “Padahal, kalau dari awal pihak pemerintah desa melakukan sosialisasi terhadap warga. Mungkin, kejadiannya tidak akan terjadi aksi mendatangi kantor desa,” ujarnya.

Sementara itu, aksi protes warga Sabajaya baru mendapatkan hasil kesepakatan yang dilakukan di kantor UPTD, menunggu pihak UPTD dan pemerintah desa akan melakukan koordinasi dengan pihak Muspika Tirtajaya, Kepala Dinas Pertanian dan Dinas Sosial.

“Dari hasil protes kami, pihak UPTD dan pihak pemerintah desa meminta waktu sampai Hari Selasa (21/07/2020), untuk menjawab keresahan warga,” pungkasnya. (zen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*