Home » Cirebon » Gandeng Tiga Srikandi, Pamor SP Band Makin Nancep di Hati

Gandeng Tiga Srikandi, Pamor SP Band Makin Nancep di Hati

CIREBON – Pamor group musik SP Band semakin menancap dan membekas di hati masyarakat, khususnya di kawasan Cirebon. Band yang beranggotakan Allan (vokal), Adi (bass), Jito (guitar), Aip (drum), Zhukie (rhytm guitar) dan Jay Q (keyboard) ini tetap intens berkarya meski Cirebon belum pulih benar dari wabah covid-19.

GALERI FOTO SP BAND FEAT 3 SRIKANDI.
foto & design by: Deong Cekodot’s

Agenda track pendek SP Band kali ini yakni dengan menggelar touring konser dari cafe ke cafe seiring banyaknya undangan untuk perfom di seputar Cirebon Raya. Tak hanya menampilkan performa band saja, SP Band juga kerap menggandeng sejumlah penyanyi atau vokalis yang memiliki karakter serta suara khas. Sebut saja saat SP Band tampil di O2 cafe untuk kedua kalinya, pada Sabtu 25 Juli 2020. Dimana SP tampil bersama “Tiga Srikandi” yakni Almaira (Atlet Tenis Meja), Fitra (Mahasiswi Hukum) dan Neneng (Guru sekaligus Kepala Sekolah).

Mereka bertiga tampil secara bergantian di atas panggung mini dengan dipandu oleh Vokalis SP Band, Allan. Kolaborasi SP Band dengan tiga srikandi ini membuat gegap gempita kemeriahan penonton nyaris tak pernah surut hingga acara usai. Apalagi di sela-sela acara muncul seorang drumer cilik bernama Eza yang juga ikut menampilkan kebolehannya menggebuk drum. Selain itu ada pula dua srikandi tambahan yang unjuk suara yakni Sherina dan Eka yang tak kalah keren dengan srikandi lainnya.

Band yang pernah manggung di Gedung KPK ini, membawakan sejumlah lagu dari genre musik yang berbeda mulai dari pop, rock, reggae, jazz hingga dangdut. Variasi dan kolaborasi namun tetap dalam balutan harmonisasi vokal yang indah ini, dipercaya menjadi ‘sihir’ SP Band dalam menghipnotis penonton tiap kali tampil.

“Alhamdulillah, luar biasa sekali malam ini. Selain perfom, SP juga ditemani oleh para vokalis cewek yang luar biasa. Ada Bu Neneng, Alma dan tentunya rekan saya Fitra. Kami senang bisa menghibur semuanya, tapi tetap perhatikan protokol kesehatan ya. Dan untuk O² Cafe kami ucapkan terima kasih atas kesempatannya,” ujar Allan usai tampil.

Band pelantun lagu “Pulihkan Negeriku” ini dalam waktu dekat berencana akan menggempur blantika musik nasional dengan menelurkan karya lagi. “Insya Allah kita bakal rekaman lagi, tentunya dengan konsep musik yang beda dari sebelumnya, lebih fresh,” sambung Jay Q sang keyboardist.

Suguhan acara di O² Cafe malam itu, juga terdokumentasi dengan apik berkat kehadiran youtuber asal Dompyong Kulon pemilik akun YoutTube: Deong Cekidot’s dan mitra SP Band yakni JPNext TV serta media online jabarpublisher.com yang mendokumentasikan semua angle menarik selama pentas berlangsung. Berkat sentuhan tangan-tangan ahli inilah, para penonton dan SP Mania yang tidak bisa menyaksikan perfom SP secara langsung, tetap bisa menyimaknya di channel YouTube. Seperti disampaikan Iswadi, seorang pelaut yang tengah berlayar ke India.

“Alhamdulillah, cukup mengobati rindu dan bisa menyaksikan istri saya (Neneng) tampil bersama SP Band dari sini lewat streaming YouTube. Untuk SP Band pokoknya sukses selalu dan terus berkarya,” harapnya. (tim/jp)

STREAMING SP BAND SAAT TAMPIL BERSAMA 3 SRIKANDI. CEKIDOT’S! 👆
GALERI FOTO SP BAND SAAT PERFOM DI O2 COFFEE PABUARAN – CIREBON

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.