Home » Cirebon » Begini Kesan Kadisdik Kab Cirebon Atas Berdirinya SMP IT As Saodah
KADISDIK KAB CIREBON SAAT MENGHADIRI WORKSHOP KURIKULUM DI SMPIT AS SAODAH

Begini Kesan Kadisdik Kab Cirebon Atas Berdirinya SMP IT As Saodah

CIREBON – SMP IT As Saodah yang berlokasi di Desa Gagasari, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Rabu (5/8/2020) mengadakan kegiatan workshop tentang penyusunan kurikulum sekolah. Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Asdullah Anwar. Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut yakni Ketua Dewan Pembina Yayasan As Saodah Cakrawala Nusantata, Zaenal Arifin, S.Pd. S.Pd.I. S.H. M.Pd.I, Ketua Yayasan As Saodah Cakrawala Nusantara, Tatang Rusdiana, S.Pd, dan Jajaran dari PT. Azahra serta PT Zamarta yang merupakan unit usaha dari Yayasan As Saodah Cakrawala Nusantara.

“Selaku Pemerintah dan Kepala Dinas, sangat bangga dengan adanya sekolah ini. Minimal Pemerintah dibantu untuk mengatasi permasalahan kekurangan sekolah, di Kabupaten Cirebon. Yang mana anak usia SMP sekitar 37 ribu siswa dan yang tertampung di SMP Negeri hanya 9 ribu, jadi masih banyak anak didik yang belum tertampung,” ujar Asdullah.

Dikatakan Kadisdik Kab Cirebon, selain dibantu masalah jumlah anak didik, adanya SMP IT As Saodah ini Pemerintah juga sudah dibantu terkait sarana dan prasarana, selain itu juga kaitan dengan belanja pegawai (tenaga pendidikan) Pemerintah sudah sangat dibantu sekali dengan adanya SMPIT As Saodah ini.

“Saya atas nama Pemerintah menyampaikan terima kasih kepada Yayasan As Saodah Cakrawala Nusantara yang sudah mendirikan SMPIT As Saodah ini, dan saya juga memohon kepada pihak Yayasan dan Sekolah untuk lebih mengedepankan kecerdasan intetektual dan seperitual,” katanya. Jika pola Pembelajaran mengedepankan Kecerdasan intelektual dan kecerdasan spiritual, Ia meyakini, kedepan SMPIT As Saodah bisa diminati oleh masyarakat bahkan menjadi sekolah tujuan utama dari masyarakat di Kecamatan Gebang dan sekitarnya.

“Di Kecamatan Gebang ada sekitar dua kelas siswa yang tidak tertampung di SMPN 1 Gebang, dan adanya SMPIT As Saodah ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke SMPIT As Saodah ini,” tandasanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan As Saodah Cakrawala Nusantata, Zaenal Arifin, S.Pd. S.Pd.I. S.H. M.Pd.I, mengapresiasi kehadiran Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon ke SMPIT As Saodah, dirinya nya meyakini, dengan kehadiran orang nomer 1 di Dinas Pendidikan ini, menjadi motivasi tersendiri bagi Yayasan dan SMPIT As Saodah. “Ini awal yang baik, dan kami menyampaikan terima kasih atas bimbingan dan perhatian pak Kadis, dan kedepan kami optimis akan bisa menjadi yang terbaik di Kabupaten Cirebon ini,” tandas Zaenal Arifin. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.