Home » Bekasi » Cegah Penyebaran Covid-19, Polrestro Bekasi Giat Sidak Satpas SIM

Cegah Penyebaran Covid-19, Polrestro Bekasi Giat Sidak Satpas SIM

BEKASI – Jajaran Kepolisian Resort Metro Bekasi melaksanakan giat sidak ke kantor Satuan Administrasi SIM (Satpas SIM) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Rabu (19/08/2020).

Giat tersebut dipimpin langsung Kasie Provam Polres Metro Bekasi, Kompol Saleh dengan didampingi Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Sunardi.

“Kita sudah melakukan giat sidak kebeberapa satgar, yang dimana selain mengecek protokol kesehatan di setiap satgar, kita juga memberikan himbauan kepada pengunjung, agar selalu menggunakan masker,” ujar Kompol Saleh.

Di samping itu, selain memberikan himbauan kepada pengunjung Satpas SIM, Kompol Saleh memerintahkan seluruh anggota yang bertugas di Satpas SIM selalu mengingatkan kepada pengunjung agar cuci sebelum masuk ke area Satpas.

“Kita harus terbiasa hidup disiplin, disaat kita bekerja atau di rumah, satu lagi yang saya tekankan, jangan berkumpul, apa lagi tidak menjalankan protokol kesehatan,” tutupnya.

Sementara itu, Kasubnit I Regident Sat Lantas Polres Metro Bekasi, AIPTU Mulyadi menyebutkan, ada empat ruangan yang dikunjungi oleh rombongan Tim Polres Metro Bekasi.

“Dari tim Polres Metro Bekasi mengunjungi tim kelompok kerja kami ada beberapa titik, mulai dari pintu masuk, kemudian zona tunggu, zona teori, dan zona praktek,” ujarnya.

Meski sudah mulai beroprasi, setiap ruangan yang ada di Satpas SIM dijaga ketat guna mencegah penularan virus Covid-19.

“Dalam rangka mengedepankan protokol kesehatan, kita menyediakan tempat cuci tangan beserta hand sinitaizer, setelah itu pengunjung sebelum masuk diwajibkan memakai masker dan kita lakukan pengecekan suhu tubuh,” pungkasnya. (Jar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.