Home » Cirebon » Bupati Cirebon Sudah Swab Test Empat Kali, Ini Hasil yang Terakhir

Bupati Cirebon Sudah Swab Test Empat Kali, Ini Hasil yang Terakhir

CIREBON – Untuk yang ke empat kalinya, Bupati Cirebon Imron menjalani swab test. Hasilnya, lewat pemeriksaan PCR Portable, Bupati kembali dinyatakan negatif. Namun menurut pengakuannya, test swab kali ini membuat khawatir. Masalahnya, beberapa waktu lalu, pernah bertemu dan makan bareng dengan salah seorang pejabat Pemkab Cirebon, yang dinyatan positif covid-19.

“Jujur saja, test swab kali ini adalah swab yang paling meresahkan hati saya. Saya sempat ketar ketir juga dengan hasilnya. Tapi alhamdulillah saya kembali dinyatakan negatif covid,” kata Imron, Senin (7/9/2020).

Menurut Imron, sebelum menjalani swab test, dirinya sempat menolak bertemu dengan cucunya. Hal itu khawatir dirinya positif corona dan terpapar kepada cucunya. Namun ia mengaku lega, karena hasil yang keluar dinyatakan negatif. Imron menyarankan, justru dengan mengikuti swab test, maka indikasi dan kekhawatiran akan terjawab.

“Jangan takut jalani swab test. Ini akan lebih meyakinkan kita tertular atau tidaknya. Saya ini ketemu banyak orang, jadi memang saya juga harus waspada dengan meningkatkan imunitas tubuh,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadinkes Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni menjelaskan, semua pejabat yang menjalani swab test dipendopo, memakai PCR portable. Pakai alat ini, 45 menit hasilnya sudah bisa diketahui. Ini dilakukan supaya hasil yang didapat bisa cepat. Masalahnya, banyak pejabat akan melaksanakan kegiatan diluar dan resikonya bertemu banyak orang.

“Alhamdulillah Bupati, ibu bupati, pak sekda, para asisten, Kabag humas semuanya negatif. Kalau untuk crew, hasilnya mungkin besok kami rilis,” tukas Enny. (red/msh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.