Home » Cirebon » Warga Pabuaran Lor Dibekali Pengetahuan Protokol Kesehatan Saat Pembagian BLT Tahap IV

Warga Pabuaran Lor Dibekali Pengetahuan Protokol Kesehatan Saat Pembagian BLT Tahap IV

CIREBON – Pemdes Pabuaran Lor, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon, kembali menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) bagi masyarakat terdampak covid 19 yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020, Rabu (9/9/2020). Penyerahan BLT kali ini merupakan BLT Tahap IV selama wabah corona.

CAMAT PABUARAN SERAHKAN BANTUAN COVID 19 DI KANTOR DESA PABUARAN LOR

Acara penyerahan bantuan juga dihadiri oleh Camat Pabuaran, Kapolsek Pabuaran AKP Yulyanto, Danramil Pabuaran Kapten Arm Arsim, Ketua BPD Pabuaran Lor, dan puluhan warga yang menerima langsung bantuan tersebut. Adapun total bantuan yang diberikan yakni sebesar Rp 300.000 kepada 176 KPM atau keluarga penerima manfaat.

KUWU PABUARAN LOR, SERAHKAN BANTUAN COVID 19 DI KANTOR DESA SETEMPAT

Acara berlangsung hikmat dan lancar dengan tidak melupakan protokol kesehatan. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan yang dilakukan ke rumah-rumah warga penerima bantuan dengan dibantu sejumlah perangkat desa dan kepala dusun.

PULUHAN WARGA MENGHADIRI ACARA PENYERAHAN BANTUAN, SEDANGKAN SISANYA DIANTAR KE RUMAH PARA KPM

Dalam sambutannya, Kuwu Pabuaran Lor Herry Castari berpesan agar bantuan tersebut bisa digunakan secara bijak guna memenuhi kebutuhan yang vital atau penting. “Mohon gunakan bantuan ini dengan sebaik mungkin untuk hal-hal yang berguna dan tetap menjaga diri dengan protokol kesehatan, karena wabah covid 19 belum berakhir melanda negeri Ini,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan agar warga menyisihkan bantuan tersebut untuk membayar PBB (pajak bumi dan bangunan). Adapun terkait pembagian masker, Pemdes Pabuaran Lor membagikan 5000 masker untuk warganya. “Sudah terbagi sebanyak 2.000 masker, sisanya 3.000 akan datang dan nanti dibagikan secara bertahap melalui Kadus dan selanjutnya disebar RT dan RW masing-masing,” jelas Herry.

Senada dengan penuturan Camat Pabuaran Cholikussurur, yang menegaskan agar bantuan ini digunakan untuk hal-hal yang berguna karena ini sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah dan sudah mencapai 200 ribu lebih orang positif.

Cholik juga menegaskan bahwa pekan depan diprediksi akan ada razia masker bagi masyarakat Pabuaran sehingga Ia mengimbau agar warga mulai membiasakan diri menggunakan masker jika bepergian, jaga jarak saat di kerumunan dan sering mencuci tangan memakai sabun. (tim/jp)

PERWAKILAN DARI KORAMIL PABUARAN MENYERAHKAN BANTUAN BLT KEPADA WARGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*