Home » Bekasi » Amatil Indonesia Helat Penyuluhan Pencegahan Covid-19 Kepada Kader PKK Desa Sukadanau

Amatil Indonesia Helat Penyuluhan Pencegahan Covid-19 Kepada Kader PKK Desa Sukadanau

BEKASI – Meningkatnya penularan virus Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi, mengindikasikan penularan masih terus berlangsung. Terdorong hal ini, Coca-Cola Amatil Indonesia melakukan upaya untuk turut berkontribusi dalam rangka mengedukasi masyarakat.

Gelaran edukasi dan sosialisasi pencegahan penularan virus corona digelar kepada kader PKK Desa Sukadanau, Kabupaten Bekasi, Kamis (10/09/2020), dihadiri oleh Ns. Tian (Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kab. Bekasi), Mulyadi (Kepala Desa Sukadanau), H.Hanafi tokoh masyarakat desa, dr. Kartika Agustina, dokter yang memberikan pemaparan pencegahan Covid-19 di lingkungan rumah tangga kepada kader PKK.

“Penyuluhan kepada kader PKK Desa Sukadanau diselenggarakan sesuai dengan protokol kesehatan, Amatil Indonesia tetap mematuhi imbauan pemerintah dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak mengumpulkan massa dalam jumlah banyak,” ujar Regional Corporate Affairs Manager, Nurlida Fatmikasari saat membuka penyuluhan.

Selain melakukan edukasi, Amatil Indonesia juga membagikan 600 masker dan 15.000 ml hand sanitizer yang diproduksi secara in-house di pabrik Cikarang Barat untuk peserta dan masyarakat sekitar.

Sementara itu, Kepala Desa Sukadanau, Mulyadi mengapresiasi langkah konkrit Coca-Cola Amatil Indonesia yang peduli kepada masyarakat sekitar pabrik di Cikarang Barat, dalam masa pandemi pun melakukan kegiatan bersama masyarakat.

Hal ini pun diapresiasi Ns.Tian, yang menyatakan pasal ini membantu pemerintah dalam menangani pencegahan penularan Covid-19 di kalangan masyarakat.

Di samping itu, Dr. Kartika Agustina memaparkan informasi terkait penularan Covid-19, gejala yang perlu diwaspadai, pentingnya menjaga kesehatan dan nutrisi yang baik, langkah-langkah yang perlu dilakukan oleh setiap keluarga untuk mencegah penularan, agar masyarakat juga memiliki pemahaman bersama untuk pentingnya 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (Jar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.