Home » Cirebon » Ini Alasan Kenapa Harus Ngopi Di “KOPISTA” Babakan – Cirebon
TALKSHOW JP DENGAN OWNER (KANAN) DAN BAGIAN PROMO KOPISTA (KIRI)

Ini Alasan Kenapa Harus Ngopi Di “KOPISTA” Babakan – Cirebon

CIREBON – Satu lagi tempat nongkrong asyik di kawasan Cirebon Timur, tepatnya di Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon. Ya sebuah kafe dengan konsep minimalis bernama “Kopista” wajib anda kunjungi karena punya sejumlah alasan keren. Penasaran?

KOPISTA Kofie And Minilib ramai dikunjungi para pecinta kopi saat Re-Opening, Kamis malam.

Jika anda berkunjung ke kopista, anda tidak hanya akan mendapatkan kopi semata, melainkan anda juga akan mendapatkan edukasi kopi, sebuah keunikan yang mungkin tidak dimiliki oleh kafe-kafe lainnya. Demikian yang bisa disimpulkan dalam talkshow tim JP dengan Syahrul selaku Owner Kopista dan Fikri, Bagian Promo/Program Kopista.

“Di sini bukan hanya tempat ngopi saja, akan tetapi bagi pengunjung yang penasaran dengan dunia per-kopian bisa kami jelaskan atau barangkali ingin nyoba meracik kopi, bertanya tentang jenis-jenis kopi, kami siap jelaskan dengan sabar,” ujar Fikri usai acara Re-Opening Kopista, Kamis (10/9/2020) malam.

Ia menjelaskan, mengapa disebut re-opening, karena sebelumnya tempat ngopi dengan nama yang sama juga sempat dibuka di kawasan Kota Cirebon tepatnya di Jalan Wahidin. “Sekitar pertengahan 2018, kami sempat buka juga dengan nama Kopista dan sempat off juga karena pandemi. Dan sekarang buka kembali di sini,” terangnya sambil menyebutkan bahwa kopi best seller di Kopista adalah Kopi Susu yang rasanya gurih dan khas.

Sedangkan Fikri, selaku bagian Promo dan Program Kopista menjelaskan, bahwa ia akan memaksimalkan potensi komunitas, salah satunya komunitas Vespa yang juga turut menyemarakkan re-opening tadi malam. “Visi kami yakni mempersatukan komunitas yang ada, agar semuanya bisa bersatu sambil ngopi bareng di sini. Insya Allah kami juga akan merangkul komunitas-komunitas lain seperti para pencinta musik, komunitas ikan hias, dan yang lainnya. Dalam waktu dekat, kami juga akan menggelar acara bedah buku bersama komunitas pecinta baca,” jelasnya.

SP BAND tampil memukau di KOPISTA Kofie & Minilib saat acara Re-Opening, Kamis malam.

Sementara itu, suasana re-opening Kopista berlangsung sukses dan lancar dengan dihibur live musik. Ratusan orang datang silih berganti ke Kopista untuk menikmati aneka kopi istimewa sambil dihibur SP Band. Grup musik yang beranggotakan Allan (Vokal), Alma (Vokal 2), Jay Q (Keyboard), Adi (Lead Guitar), Ale (Bass), Aif (Drum), dan Zhukie (Rhytm Guitar) ini benar-benar ampuh dalam membuat acara jadi semakin meriah. Belasan lagu dibawakan dengan apik, tak terkecuali lagu berjudul “Pulihkan Negeriku Dari Corona” yang merupakan karya asli mereka. Malam itu, SP juga ditemani Fakar Mahbub, anggota Komunitas Musik Cirebon Timur (KMCT) yang menampung lagu-lagu request-an dari penonton hingga bikin makin betah untuk berlama-lama ngopi di sana. (tim/jp)

ALMA, vocalis SP band yang juga atlet tenis meja nasional saat melantunkan suara emasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.