Home » Headline » Pangdam III/Siliwangi: Jangan Mudah Terprovokasi Berita Hoax

Pangdam III/Siliwangi: Jangan Mudah Terprovokasi Berita Hoax

PURWAKARTA – Pangdam lll/Siliwangi Mayjen TNI Nugraha Budi Wiryanto didampingi para Asisten Kasdam lll/Siliwangi dan para Kabalakdam III/Siliwangi mengadakan kunjungan kerja ke Kodim 0619/ Purwakarta, Jum’at (11/9/2020).

Dalam kunjungannya ke Kodim Purwakarta, Pangdam III/Siliwangi dan rombongan disambut oleh Danrem 063/Sgj, Bupati Purwakarta ibu Ane Ratna Mustika, Dandim 0619/Purwakata Letkol Arm Trisrantau Ermawan, Kapolres purwakarta AKBP Indra Setiawan, Ketua DPRD Purwakarta dan acara tersebut disambut dengan Tarian lengser dilanjutkan dengan photo bersama.

Disela kunjungannya, Pangdam III/Siliwangi menerima paparan para Dandim yg terlibat sebagai Dansatgas TMMD ke-109 di wilayah Kodam lll/Siliwangi dan paparan dari Danrem 063/My Kolonel inf Elkenis Villando Dewangga ,K.,A.S.P.

Selanjutnya, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto memberikan pengarahan kepada personil Kodim 0619/ Purwakarta, dalam arahannya Pangdam menekankan agar, ” seluruh prajurit tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga, hindari kerumunan masa tetap menjaga protokol kesehatan berolah raga setiap hari selama satu jam serta jaga lingkungan sebagai keseimbangan alam dan jangan mudah terprovokasi berita yg bersifat Hoax, harus bisa memahami dan bisa memilah berita mana yang benar dan mana yang berita Hoax “.

Selanjutnya Pangdam katakan, ” sebagai Babinsa jadilah Babinsa yang profesional yang dapat memahami serta mengetahui kesulitan yang ada di desa-desa binaannya masing-masing dan baik baiklah dengan masyarakat “.

Pangdam III/Siliwangi
juga memberi kesempatan bertanya kepada Prajurit dan PNS, Selanjutnya Pangdam melaksanakan sholat Jum’at bersama di Tajug Gede Cilodong Purwakarta.

Usia kegiatan di Kodim 0619/Purwakarta, Pangdam III/Siliwangi dan rombongan menuju ke Cibening Kecamatan Bungursari untuk melaksanakan penanaman benih ikan jenis Nila sebanyak 150.000 ekor di kolam.

Dalam pesannya Pangdam III/Siliwangi menyampaikan,” agar ikan ini di pelihara, mudah-mudahan 3 atau 4 bulan kedepan ikan sudah besar bisa bermanfaat bagi masyarakat dan siapa saja boleh memancingnya “.

Masih di tempat yg sama Pangdam lll/ Siliwangi menyerahkan paket sembako kepada Masyarakat Cibening Kecamatan Bungursari Purwakarta bertujuan untuk membantu masyarakat-masyarakat kita yang terdampak oleh Covid-19.

Setelah dari Cibening Bungursari Pangdam III/Siliwangi melanjutkan kunjungan kerjanya di PJT II Jatiluhur dan di sambut oleh PLT Dirut Aris Zulkarnaen.
Di PJT II Pangdam III/Siliwangi menebarkan benih ikan Grasscarf di tengah-tengah danau Jatiluhur dengan menaiki perahu di dampingi PLT Dirut Bapak Aris Zulkarnaen dan para pejabat Utama Kodam lll/Siliwangi. (Pendam III/Siliwangi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.