Home » Uncategorized » Oding “Persada Begenah” Sumbang AC ke Masjid Al-Muttaqin Desa Domyong Kulon – Cirebon

Oding “Persada Begenah” Sumbang AC ke Masjid Al-Muttaqin Desa Domyong Kulon – Cirebon


CIREBON – Patut ditiru! Jiwa sosial dan kepedulian yang dimiliki Oding (36 tahun) warga Desa Dompyong Kulon, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon. Pria yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Persada Begenah (Persaudaraan Darussalam Bergerak Karena Allah) ini kembali, memberikan bantuan sumbangan berupa AC (Air Conditioner) di Masjid Al Muttaqin yang terletak di desa setempat, Minggu (13/9/2020) dan hebatnya lagi, AC tersebut langsung dipasang sehingga para jamaah langsung bisa menikmati manfaatnya.

ODING PERSADA BEGENAH SAAT MENYERAHKAN BANTUAN AC KE MASJID ALMUTTAQIN

Tentu hal ini disambut baik oleh jama’ah ibu-ibu pengajian dan warga setempat. Mereka merasa senang karena kini tempat ibadah merka menjadi tambah adem dan nyaman. Terlebih Cirebon merupakan wilayah tropis yang memiliki suhu udara panas. Sehingga adanya AC tersebut sangat terasa manfaatnya.

Seperti yang disampaikan oleh Rouf, warga setempat. “Terima kasih kepada Mas Oding dari organisasi Persada Begenah, saya senang mesjid Al Muttaqin ini dipasangkan AC, semoga niat baik mas Oding menjadikan nilai ibadah dan bermanfaat untuk warga dan jama’ah disini,” ujarnya.

Dari informasi yang didapat Jabar Publisher, selain dimesjid Al Muttaqin Oding Persada Begenah juga sebelumnya pernah memasang AC di sejumlah musholla dan mesjid yang ada di Desa Dompyong Kulon dengan total 18 unit AC.

Saat diwawancara oleh JP, Oding menyampaikan bilamana ada rejeki lagi dia berencana ingin memasang AC di musholla dan masjid di desa lainnya seperti tetangga desa. Ia bahkan berniat ingin membeli mobil ambulance untuk semua orang yang membutuhkan mobil tersebut.

RM Fadli Rahman SE. MM – Ketua Dewan Pendiri Persada Begenah.

SEKILAS TENTANG KIPRAH PERSADA BEGENAH

Sebagai tambahan informasi, Persada Begenah merupakan organisasi sosial keagamaan yang bergerak di bidang sosial. Sudah banyak kiprah yang diberikan untuk masyarakat di seantero Nusantara. Adapun organisasi tersebut dipimpin oleh RM Fadli Rahman SE. MM selaku Ketua Dewan Pendiri Persada Begenah.

Persada Bergenah sendiri memiliki motto “Persaudaraan ialah Persamaan tentang dirimu namun tetap menghargai perbedaan di antara-mu”. Berangkat dari motto itulah, Persada Begenah selalu tergerak membantu sesama insan. (adi/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.