Home » Cirebon » Hari Perhubungan Nasional 2020, Dishub Kab Cirebon Longmach Sambil Kampaye “Gerakan Pakai Masker”

Hari Perhubungan Nasional 2020, Dishub Kab Cirebon Longmach Sambil Kampaye “Gerakan Pakai Masker”

CIREBON – Memperingati Hari Perhubungan Nasional, Dishub Kabupaten Cirebon mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memakai masker di saat pandemi dan juga menggelar kegiatan donor darah.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan cara longmach sambil membawa atribut spanduk yang bertuliskan himbauan kepada masyarakat untuk pentingnya memakai masker. Seruan itu pun disambut baik oleh masyarakat, ditandai dengan semakin disiplinnya masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Longmach tersebut dimulai dari Kantor Dishub Kabupaten Cirebon sampai ke perempatan lampu merah Sumber di Jl. R. Dewi Sartika. Kegiatan tersebut juga melibatkan beberapa SKPD setempat, seperti Satpol PP Kabupaten Cirebon, Damkar Kabupaten Cirebon, SKPD lain dan Polresta Cirebon.

‎Kepala Dishub Kabupaten Cirebon, Denny Supdiana mengatakan, dalam upaya-upaya percepatan pembangunan ekonomi baik perdagangan maupun pariwisata itu tidak lepas dari peran perhubungan. “Untuk itu, kegiatan ini dilakukan agar masyarakat lebih tertarik menggunakan transportasi umum ketimbang menggunakan kendaraan pribadi, tentunya dengan tetap menaati protokol kesehatan,” kata Kadishub Kab Cirebon. (wul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.