Home » Jakarta » Peringati Hari Ozon Sedunia, Amatil Indonesia Tanam 1.000 Bibit Pohon Mangrove

Peringati Hari Ozon Sedunia, Amatil Indonesia Tanam 1.000 Bibit Pohon Mangrove

JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Ozon Sedunia yang biasa diperingati setiap tanggal 16 September, Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) melakukan penanaman pohon mangrove. Berlokasi di sebelah Tenggara dari Pulau Pramuka, yang memiliki luas 16 hektar.

“Giat tanam 1.000 bibit mangrove ini merupakan salah satu langkah dari Amatil Indonesia untuk terus berkontribusi dan mendukung kelestarian alam secara berkesinambungan. Kami tetap semangat melakukan kegiatan penanaman pohon meski di masa pandemi untuk memperingati hari ozon sedunia,” ujar Regional Corporate Affairs Manager CCAI, Nurlida Fatmikasari, Kamis (17/09/2020).

“Harapannya, dengan adanya penanaman pohon, semoga dapat membantu mengurangi menipisnya lapisan ozon dimulai dari langkah kecil. Selain itu, penanaman pohon Mangrove ini berkolaborasi dengan Rumah Literasi Hijau,” sambungnya.

Penggerak lingkungan dari Rumah Literasi Hijau sekaligus Ketua Bank Sampah Rumah Hijau Pulau Pramuka, Mahariah, mengapresiasi langkah Amatil Indonesia turut menjaga kelestarian alam di Pulau Pramuka. Selain itu juga, penanaman pohon Mangrove ini mampu membantu masyarakat pesisir pantai untuk menopang ombak dari laut.

Diketahui sampai dengan tahun ini, penanaman bibit mangrove telah mencapai 8.000 pohon dari target minimum penanaman mangrove 10.000 pohon di Pulau Pramuka.

Di samping itu, berbagai langkah inisiatif kegiatan lingkungan telah dilakukan oleh Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI), seperti City Clean-Up, Bali Beach Clean-Up yang memiliki dampak yang signifikan terhadap pantai-pantai di Bali, mengumpulkan lebih dari 40.000 ton limbah selama 12 tahun terakhir; Coca-Cola Forest yang berada di Lampung, Sumedang dan Semarang. Diatur oleh empat pilar keberlanjutan terintegrasi, Our People, Our Wellbeing, Our Environment, dan Our Community, yang semua tumbuh bersama bisnis di seluruh Indonesia. (Jar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.