Home » Cirebon » Good News! Diswab Test, Semua Anggota DPRD Kab Cirebon dan Pegawai Negatif Covid-19

Good News! Diswab Test, Semua Anggota DPRD Kab Cirebon dan Pegawai Negatif Covid-19

CIREBON – Jajaran anggota DPRD dan sejumlah karyawan di lingkungan kantor DPRD Kabupaten Cirebon belum lama ini menggelar test swab terkait pandemi covid 19. Hasilnya didapatkan bahwa semua yang mengikuti tes tersebut negatif.

Meskipun belum secara resmi dirilis Dinkes, namun pihak DPRD sudah memberikan bocoran. Hal itu berkaitan dengan hasil swab test massal pegawai dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Cirebon. Hasilnya, semua dinyatakan negatif Covid-19.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Rudiana menjelaskan, hasil tersebut didapat langsung dari Kadinkes Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni. Menurutnya, wajar hal itu disampaikan sesegera mungkin mengingat kinerja anggota dewan dan beberapa staf sangat tinggi. Dengan adanya pemberitahuan tersebut, membuat tenang seluruh pegawai dan anggota dewan saat ini.

“Semuanya negatif mas. Saya baru saja diberitahu bu kandikes bahwa hasil swab test massal di dewan semuanya negatif,” ungkap Rudiana, Jumat (11/9/2020).

Rudi mengaku bersyukur dengan hasil swab test itu. Meskipun belum dirilis secara resmi, namun saat itu minimal ada ketenangan fikiran bagi 121 pegawai dan anggota dewan dalam bekerja. Sementara bisa dipastikan, saat menunggu hasil swab, mereka pasti gelisah.

“Di WA grup dewan dari kemarin juga infonya sudah menyebar. Saya yakin ini info valid karena saya dapat kabar langsung dari Kadinkes,” ungkapnya.

Sementara, Kadinkes Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni membenarkan hasil swab test di DPRD Kabupaten Cirebon semuanya negatif. Menurutnya, hasil tersebut sangat menggembirakan karena Dinkes tidak perlu melakukan tracing karena tidak ada yang terkonfirmasi. Enny berharap, semua swab test massal yang saat ini sedang dilakukan di semua OPD, semuanya negatif.

“Untuk hasil di dewan saya sangat bersyukur karena semuanya negatif. Bentuk fisiknya belum kami terima. Tapi buat kenyamanan bersama, saya beritahu hasilnya sebelum kami menerima bentuk fisiknya,” ungkap Enny. (adv/msh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.