Home » Cirebon » Innalillahi, Seniman Cirebon ‘Wa Koplak’ Tutup Usia

Innalillahi, Seniman Cirebon ‘Wa Koplak’ Tutup Usia

CIREBON – Kabar duka kembali menerpa dunia seni di Kab Cirebon, khususnya di wilayah Cirebon Timur dengan wafatnya seorang seniman bernama Cipto atau biasa dipanggil Wa Koplak asal Desa Playangan, Kec Gebang, Kab Cirebon.

Pria yang kerap tampil lucu dengan make up ala badut ini sering kali manggung bersama artis tarling Cirebon dalam berbagai even. Lawakan dan banyolannya benar-benar membuat siapa saja akan tertawa gembira. Namun semua itu kini tinggal kenangan dan kita hanya bisa menyimaknya lewat dokumentasi pada video Youtube.

MANGGUNG – Sejumlah rekan saat membawa Wa Koplak dari lokasi manggung menuju ke mobil, beberapa saat usai terkena serangan jantung.

Wa Koplak menghembuskan nafas terakhirnya tadi malam, dan kabar dukanya mulai santer terdengar sejak Selasa (13/10/2020) pagi. Informasi yang beredar dan berhasil dihimpun redkasi JP, Wa Koplak meninggal dunia karena serangan jantung mendadak saat manggung bersama seorang artis tarling bernama Desi Paraswaty dalam sebuah hajatan pernikahan.

Sejumlah ucapan duka pun langsung membanjiri beranda medsos khususnya Facebook, seperti disampaikan oleh Komunitas Musik Cirebon Timur (KMCT), rekan musisi, seniman, dan netizen lainnya.

“Inalilahiwainalilahiroziun. Selamat jalan wa koplak, semoga kusnul hotimah diberi jalan yang baik dan diteruma disisi Allah. Masih bli nyangka ya allah,” tulis Bayu Jjeeppreet dalam akun facebook yang diposting 7 jam lalu. (red/jp)

Video saat detik-detik Wa Koplak wafat:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.